x

Iklan

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Kamis, 2 Mei 2019 11:20 WIB

Wisata Alam dan Budaya di Bali yang Bisa Kalian Kunjungi Bersama Keluarga

Pura Ulun Danu terdapat di tepi Danau Beratan Bedugul serta adalah salah satunya daya tarik penting Danau Beratan Bedugul.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pulau Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang terdapat di sisi timur Pulau Jawa yang telah populer di seantero dunia. Tidak hanya diketahui dengan pesona baharinya, Bali terkenal dengan bermacam kesenian serta kebudayaan unik yang masih terus di lestarikan. 

Ada banyak tempat wisata di Bali yang tidak bisa dilewatkan saat kalian berkunjung ke Pulau Dewata ini, lantas mana saja tempat yang harus kalian singgahi? Baca penjelasan komplet obyek wisata di Bali di bawah ini :

Kampung Langit

Populer dengan panggilan “The First SkyPark in Bali”, obyek wisata baru yang berada di lokasi Kuta serta masuk daftar wisata Bali harus jika berlibur di Bali. Ya, selamat hadir di dunia edukasi budaya Bali, Kampung Langit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kampung Langit ialah wisata budaya yang menyediakan serangkaian fragmen kehidupan dari warga Bali. Jadi obyek wisata baru di Bali yang hits dengan menggabungkan faktor budaya, tehnologi, hiburan serta edukasi dengan diberikan dengan artistik dan interaktif.

Pengunjung dibawa menyelami kehidupan ciri khas Bali lewat 4 langkah yaitu atraksi drama tari, parade seni dari masyarakat Kampung Langit, tatanan interior serta kegiatan seperti ketrampilan membuat karya seni serta permainan anak.

Wisata Alam Ubud Bali

Ubud sebuah nama desa yang memiliki jarak kira-kira 40 km dari lapangan terbang Denpasar, bila mengemudikan mobil karena itu dapat ditempuh dalam tempo seputar 1 1/2 jam. Desa Ubud, sebuah desa yang benar-benar kental dengan budaya asli Bali, maka bila anda ingin tahu mengenai kebudayaan asli Bali, janganlah lupa berkunjung ke tempat yang satu ini ya.

Kintamani

Kintamani terdapat di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Perjalanan ke arah obyek wisata ini dari Kota Denpasar seputar 2 jam dengan kendaraan bermotor atau seputar 79,9 km. dari Lapangan terbang Udara Ngurah Rai.

Kintamani sediakan panorama perbukitan dengan udara yang masih fresh serta suhu udara sekitar 18 derajat celcius. Di wilayah ini ada tempat wisata Penelokan yang ada di Desa Kedisan, wilayah ini tawarkan panorama alam pegunungan Batur serta danau Batur yang sejuk di siang hari serta dingin pada malam hari.

 

Danau Beratan Bedugul Bali

Danau Beratan Bedugul ialah satu danau yang berada di wilayah pegunungan dengan situasi alam yang asri. Kekhasan dari Danau Beratan Bedugul ialah kehadiran pura yang namanya Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu terdapat di tepi Danau Beratan Bedugul serta adalah salah satunya daya tarik penting Danau Beratan Bedugul.

Disamping itu pelancong dapat nikmati permainan air serta sewa perahu di Danau Beratan Bedugul. Tempatnya ada jauh dari pusat kota Denpasar Bali. Jadi kami anjurkan untuk memakai sewa mobil di bali untuk ke arah Bedugul.

Pura Besakih

Pura Besakih ialah satu pura yang berada di kaki Gunung Agung, serta adalah pura paling besar di Bali. Di Pura Besakih seringkali diselenggarakan acara keagamaan Hindu, sebab Pura Besakih diakui jadi tempat suci serta adalah induk dari semua pura yang berada di Bali. Pura Besakih dibuat dengan ide kesetimbangan Tuhan, manusia, serta alam atau seringkali disebutkan dengan panggilan Tri Hita Karana. Agar bisa masuk ruang Pura Besakih, anda harus memakai sarung yang bisa dipinjam di seputar tempat Pura Besakih.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu salah satu obyek wisata di Bali yang ada di atas satu tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu bukan hanya tawarkan situasi religius ciri khas Bali, tetapi tawarkan keindahan panoramanya, khususnya keindahan matahari tenggelamnya yang sangat populer.

Di Pura Uluwatu anda akan bertemu dengan beberapa kera yang diakui berperan jaga kesucian Pura Uluwatu. Untuk masuk ruang Pura Uluwatu, anda harus memakai sarung serta selendang yang disebut lambang hormat pada kesucian Pura Uluwatu.

Sangeh Monkey Forest

Sangeh Monkey Forest ialah obyek wisata di Bali yang akan bawa anda bersatu dengan alam. Terdapat di Ubud, Bali, Sangeh Monkey Forest ialah satu rimba yang ditempati oleh beberapa kera liar. Kera-kera ini dipandang keramat oleh masyarakat ditempat hingga jangan terganggu serta dibiarkan hidup di rimba Sangeh.

Kera di Sangeh Monkey Forest benar-benar suka pada makanan, mereka akan berupaya memperoleh makanan yang anda bawa serta, meskipun makanan itu berada di dalam tas anda. Dalam tempat ini anda akan melihat kehidupan beberapa ratus kera yang unik serta menarik.

Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani adalah salah satunya pesona alam yang dipunyai Bali. Terdapat di gunung paling tinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani memiliki udara yang sejuk serta panorama yang benar-benar memesona. Danau Batur Kintamani ialah danau paling besar di Bali yang banyak didatangi pelancong sebab tawarkan panorama yang tanpa duanya di Bali.

Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja sangat pas buat anda yang menyukai pekerjaan yang hebat serta melawan. Sungai Telaga Waja mempunyai air yang jernih serta bersih serta jeram yang melawan. Diakhir pengarungan anda akan meloncati satu pintu air, benar-benar hebat. Sesudah usai nikmati Arung Jeram Sungai Telaga Waja, anda akan memperoleh bonus berbentuk trekking naik gunung, oleh karenanya sediakan anda serta beristirahatlah yang cukup sebab Arung jeram Sungai Telaga Waja akan kuras tenaga anda.

Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung memiliki karakter yang tidak sama dengan Arung Jeram Sungai Telaga Waja. Jika Arung Jeram Sungai Telaga Waja tawarkan rintangan, karena itu Arung Jeram Sungai Ayung tawarkan keindahan. Pemandangan selama Sungai Ayung sangat indah, ditambah lagi pahatan di tebing sungai, serta hijaunya pohon-pohon di seputar sungai lengkapi keindahan Arung Jeram Sungai Ayung.

Ikuti tulisan menarik Redaksi Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler