Tips Memilih Platform Online Trading Terbaik - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 17:30 WIB
  • Gaya Hidup
  • Pilihan
  • Tips Memilih Platform Online Trading Terbaik

    Dibaca : 126 kali

    Dewasa ini fasilitas online trading untuk saham marak ditawarkan. Sekuritas berlomba-lomba menawarkan online trading-nya sebagai yang terbaik karena dilengkapi fitur-fitur yang mumpuni.

    Platform online trading di era gadget dan internet saat ini memang menjadi semacam keharusan. Dengannya transaksi saham akan menjadi lebih mudah dilakukan oleh siapa pun di mana pun dan kapan pun.

    Selama terkoneksi dengan internet, transaksi saham pun gampang dilakukan. Namun seiring kemudahan dan maraknya platform online untuk trading saham, investor justru menjadi bingung dalam memilih.

    Berikut ini empat (4) tips memilih platform online trading yang layak dipertimbangkan bagi investor baru yang mau terjun di investasi saham

    1. Stabil, mudah, nyaman

    Soal selera tentu tidak bisa diperdebatkan, begitu pula dengan kenyamanan yang sifatnya juga subyektif. Tapi untuk platform online trading yang stabil, mudah, dan nyaman tentu menjadi sebuah keharusan. Oleh sebab itu, pilihlah online trading yang secara tampilan bikin nyaman dan mudah serta secara koneksi stabil.

    Untuk mendapatkan online trading yang terbaik, investor bisa mengunduh dan mencobanya. Online trading ini biasanya bisa diunduh dan dicoba, meski belum menjadi nasabah sekuritasnya. Selama masih banyak kesempatan, bandingkan lah satu sama lain untuk mendapatkan online trading yang paling stabil, mudah dan nyaman saat digunakan. Kestabilan, kemudahan, dan kenyamanan akan memperlancar nasabah dalam mendulang cuan.

    2. Data real time

    Data yang real time sangat diperlukan bagi investor yang ingin melakukan trading alias investasi jangka pendek. Data yang real time memudahkan trader untuk tidak ketinggalan. Beda halnya dengan investor jangka panjang, data delay mungkin tidak terlalu diperlukan. Umumnya data real itu gratis. Kalau pun ada yang memungut, biayanya berkisar puluhan ribu per bulan. Ada lagi, yang benar-benar gratis, tapi mengharuskan nilai transaksi tertentu.

    3. Lengkap fiturnya

    Online trading yang komprehensif fitur-fiturnya sangat membantu investor dalam membuat keputusan jual dan beli saham. Kelengkapan indikator analisis teknikal, data, riset, rekomendasi hingga berita akan mempertajam bidikan saham yang terbaik. Seperti halnya online trading IPOTSTOCK yang dilengkapi fitur dan tools analisis andal ditambah dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang komprehensif, investor pun berpotensi mendulang cuan saham yang maksimal.

    4. Fitur order otomatis

    Fleksibilitas dalam investasi saham sangat diperlukan investor. Fleksibilitas yang dimaksud seperti adanya fitur order otomatis yang dilengkapi juga dengan fitur stop loss yang bermanfaat untuk meminimalkan risiko kerugian.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.