Tips Memilih Platform Online Trading Terbaik - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 17:30 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Tips Memilih Platform Online Trading Terbaik

    Dibaca : 3.791 kali

    Dewasa ini fasilitas online trading untuk saham marak ditawarkan. Sekuritas berlomba-lomba menawarkan online trading-nya sebagai yang terbaik karena dilengkapi fitur-fitur yang mumpuni.

    Platform online trading di era gadget dan internet saat ini memang menjadi semacam keharusan. Dengannya transaksi saham akan menjadi lebih mudah dilakukan oleh siapa pun di mana pun dan kapan pun.

    Selama terkoneksi dengan internet, transaksi saham pun gampang dilakukan. Namun seiring kemudahan dan maraknya platform online untuk trading saham, investor justru menjadi bingung dalam memilih.

    Berikut ini empat (4) tips memilih platform online trading yang layak dipertimbangkan bagi investor baru yang mau terjun di investasi saham

    1. Stabil, mudah, nyaman

    Soal selera tentu tidak bisa diperdebatkan, begitu pula dengan kenyamanan yang sifatnya juga subyektif. Tapi untuk platform online trading yang stabil, mudah, dan nyaman tentu menjadi sebuah keharusan. Oleh sebab itu, pilihlah online trading yang secara tampilan bikin nyaman dan mudah serta secara koneksi stabil.

    Untuk mendapatkan online trading yang terbaik, investor bisa mengunduh dan mencobanya. Online trading ini biasanya bisa diunduh dan dicoba, meski belum menjadi nasabah sekuritasnya. Selama masih banyak kesempatan, bandingkan lah satu sama lain untuk mendapatkan online trading yang paling stabil, mudah dan nyaman saat digunakan. Kestabilan, kemudahan, dan kenyamanan akan memperlancar nasabah dalam mendulang cuan.

    2. Data real time

    Data yang real time sangat diperlukan bagi investor yang ingin melakukan trading alias investasi jangka pendek. Data yang real time memudahkan trader untuk tidak ketinggalan. Beda halnya dengan investor jangka panjang, data delay mungkin tidak terlalu diperlukan. Umumnya data real itu gratis. Kalau pun ada yang memungut, biayanya berkisar puluhan ribu per bulan. Ada lagi, yang benar-benar gratis, tapi mengharuskan nilai transaksi tertentu.

    3. Lengkap fiturnya

    Online trading yang komprehensif fitur-fiturnya sangat membantu investor dalam membuat keputusan jual dan beli saham. Kelengkapan indikator analisis teknikal, data, riset, rekomendasi hingga berita akan mempertajam bidikan saham yang terbaik. Seperti halnya online trading IPOTSTOCK yang dilengkapi fitur dan tools analisis andal ditambah dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang komprehensif, investor pun berpotensi mendulang cuan saham yang maksimal.

    4. Fitur order otomatis

    Fleksibilitas dalam investasi saham sangat diperlukan investor. Fleksibilitas yang dimaksud seperti adanya fitur order otomatis yang dilengkapi juga dengan fitur stop loss yang bermanfaat untuk meminimalkan risiko kerugian.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.











    Oleh: Admin

    5 hari lalu

    Digeser Suplayer Telur Kabupaten, Peternak: Pak Bupati, Beri Kami Kesempatan

    Dibaca : 1.076 kali

    Tuban - Belum selesai polemik soal beras berkutu di program BPNT, kini muncul suplayer yang mengatasnamakan diri suplayer kabupaten. Tak ayal, kehadiran suplayer telur kabupaten inipun menggeser peternak lokal. Adalah Sahli, Peternak Ayam Petelur di Desa Pongpongan Kec. Merakurak yang mengeluhkan tak lagi bisa ikut menyuplai telur dalam program BPNT. Pasalnya, e-warong sembako di desanya sudah memiliki suplayer baru yang ditunjuk dari kabupaten. Akibatnya, Sahli kehilangan pangsa pasar terdekat yang ada di desanya. "Katanya sudah ada suplayer baru dari kabupaten yang bertugas menyuplai telur di program BPNT, jadi e-warong sekarang tidak lagi ambil telur dari saya" terang Sahli saat di temuai di kandangnya, Kamis, 21/05/2020. Sahli menuturkan, peternak ayam petelur yang ada di desanya sebenarnya cukup merasakan dampak ekonomi dari program andalan Jokowi ini. Ia dan teman-temannya tidak perlu jauh-jauh mencari pangsa pasar untuk telur yang dihasilkan dari kandangnya. Selain itu, harga jualnya juga relatif setabil dan kompetitif. Namun semenjak kehadiran suplayer kabupaten ini, ia terpaksa harus mencari pangsa pasar baru. "Dulu telur tidak pernah keluar dari desa karena diambil Agen BPNT, sekarang saya terpaksa jual telurnya ke tengkulak meski harganya lebih murah" terang pemuda yang sudah menggeluti peternakan unggas sejak 5 tahun terakhir ini. Terpisah, Aripin, peternak ayam petelur di desa yang sama juga menyayangkan masuknya suplayer baru dari luar desa. Menurutnya, supplier kabupaten ini makin menambah derita peternak ayam petelur yang beberapa bulan terakhir ini mengalami guncangan harga akibat beredarnya telur yang diduga HE. Jika hadirnya suplayer luar di BPNT Desa Pongpongan ini adalah kebijakan Bupati, Arifin meminta agar kebijaka itu dievaluasi. "Mohon Pak Bupati bisa melindungi peternak lokal. Beri kami kesempatan untuk menyuplai telur di desa kami" pinta Arifin. Untuk diketahui, adanya komoditi telur dalam program BPNT ini telah memantik semangat warga desa mencoba peruntungan dalam bidang perunggasan. di Desa Pongpongan sendiri, saat ini terdapat 5 kandang ayam petelur milik warga. Dua diantaranya merupakan kelompok binaan dari PT. Semen Indonesia. Diperkirakan, tahun ini juga akan muncul lagi peternak-peternak baru yang menggeluti peternakan ayam petelur. Hal ini diketahui dari banyaknya usulan peternakan unggas dari kelompok masyarakat yang yang masuk melalui program CSR Semen Indonesia tahun 2020 untuk Desa Pongpongan (tro/id).