x

Jusuf Kalla di kompas TV

Iklan

Hendra Wijaya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 24 Oktober 2019 11:25 WIB

Belajar Kebaikan dari Jusuf Kalla

Hendra Wijaya. M.Jusuf Kalla (JK) mengakhiri tugasnya sebagai wapres RI ke 12mendampingi Presidden Jokowi. Namun publik tetap mengingat berbagai keunikan dan kebaikan JK.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Siang itu, saya datang ke Kompas TV di gedung Menara Kompas-Jakarta Pusat, sendirian. “siang pak! ada yang bisa kami bantu?” tanya petugas satuan keamanan (satpam) gedung itu saat aku menghampirinya di pintu gerbang utama masuk gedung. “saya mau ke studio satu kompas TV pak !” tanyaku. “o..ya..ada keperluan apa  pak ?” . “saya diundang di acaranya Rossi pak !”. “o..ya..boleh liat undangannya pak ?”.

Aku segera mencari undangan dari  Kompas TV di handphone ku. “ini pak..!”, aku menyodorkan Handphoneku. “baik pak ! silahkan bapak masuk kedalam, lurus saja,  nanti disana ada security dan team Rossi yang akan mengarahkan bapak !”.  sampai di lobi utama gedung, beberapa petugas keamanan  nampak siaga. Karpet merah sudah tergelar dari lobi utama sampai kedalam gedung.

“siang pak ! ada yang bisa kami bantu ?” sekali lagi aku ditanya sama seperti di pintu gerbang oleh security. “saya di undang ke acara Rossi Pak !”. jawabku, sama persis. “o ya..silahkan bapak  masuk kedalam, tunggu di depan studio satu dulu ya pak. Acara akan dimulai jam 13.00 WIB pak !”. jawab security itu lebih ramah dari security di depan gerbang masuk gedung. Aku masuk kedalam gedung, beberapa undangan sudah terlihat berkumpul di depan studio satu Kompas TV, yang tak jauh dari lobi utama gedung. Karpet merah tergelar sampai pintu masuk studio, kami juga berjalan diatasnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di koridor sepanjang menuju studio terpampang baligo besar artistik yang dipenuhi  foto erukuran besar dan kecil Muhammad Jusuf Kalla, wakil Presiden RI ke 10 dan ke 12 dan bertuliskan ‘ Jalan Kebaikan (JK) Jusuf Kalla’. Di depan baligo besar itu ‘nangkring’  motor Vespa’70 warna telor asin antik berplat  ‘K 4 llA’. Ya, siang itu kami datang untuk memenuhi undangan dari ‘program  Rosi Spesial  Terimakasih Pak JK ‘ yang akan di tayangkan di Kompas TV. Pak JK yang dimaksud adalah Jusuf Kalla, yang baru saja mengakhiri tugasnya sebagai wakil presiden RI ke 12, mendampingi Presiden Jokowi.

Kompas Group melalui program Rosi ingin mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan dan penghormatan tertingginya kepada pak JK baik sebagai wapres dan sebagai pribadi yang dekat dengan Kompas Group. O Ya..Program Rosi adalah program Talkshow yang dipandu oleh Rosiana Magdalena Silalahi  yang dikenal dengan nama beken  ‘Rosi’, pemimpin redaksi channel Kompas TV.

Sambil menunggu acara di mulai, tamu  undangan   yang sudah maupun yang baru datang  umumnya  berfose di Vespa antik Jusuf Kalla, baik sendiri sendiri maupun kelompok,  tak terkecuali aku. Terlihat Rombongan jajaran ‘Petinggi’ /direksi Kompas Gramedia datang.  Lilik Oetama (CEO Kompas Gramedia), Marcella  Lestari (Corporate F&E Director), Thomas Athanasius (Corporate Secretary), Suryopratomo (Pimred Kompas), Rusdi Amral (Corporate Communication Director), Rudi Hartanto (Property & Infrastrukture Group Director), Ninok Leksono (Rektor of Multimedia Nusantara  University), Hari Sutanto S (Manufacture Group Director), Johanes Widjaja (Hotel and Resort Group Diretor), Adrian Herlambang (Presiden Director of PT Dyandra Media international TBK)  merekapun tak mau ketinggalan berfose di vespa antik Jusuf Kalla.

Dari susunan direksinya, tercermin Kompas Gramedia bukan saja bisnis di bidang media-percetakan saja, tapi sudah melebar dan menjadi raksasa di bidang Property, Hotel dan Resort, Universitas  dan  Manufacture. Tamu lain yang terlihat datang adalah Prof.Dr. Komarudin Hidayat, Rektor UIN Jakarta. Tak lama berselang datang pula Riri Reza (Sutradara Film Athirah (Ibunda Jusuf Kalla), Hamid Awaludin (mantan menteri Hukum dan HAM di era SBY-JK), Syafrudin (Mantan Menpan RB era Pak Jokowi, mantan Adjudan Jusuf Kalla di era Presiden SBY), dan dua orang Wartawan senior Kompas yang pernah secara langsung berinteraksi cukup lama dengan Jusuf Kalla. Nama-nama terakhir diatas adalah tamu yang akan memberi kesaksian kepada pemirsa tentang ‘Kebaikan’ Jusuf Kalla di Program Rosi. Usai puas dengan berfoto di vespa antik Jusuf Kalla kami menghampiri meja makan yang sudah tersedia menu makan siang: Pecel Jawa Timur, Siomay, dan Soto Kudus. Karena lapar, semua menu aku coba satu persatu, he..he..

JK Datang

Pukul 12.30, JK dan rombongan datang. Dua motor  gede (moge) Patwal (pasukan pengawal)  meraungkan sirinenya di bagian paling depan konvoi rombongan JK- memasuki area depan Lobi utama menara Kompas. Rosi dan para petinggi Kompas Gramedia siap menyambut JK. Security menara kompas tampak siap, sigap, mengamankan area. JK turun dari Mercy Hitam, terlihat pula Sofyan Wanadi (bos Gemala Group, sahabat dekat JK) turun dari mobil yang sama. Di belakang mobil yang membawa JK, mobil Van berukuran jumbo berwarna silver juga menurunkan penumpangnya: Ibu Mufidah Kalla (Istri JK), beberapa putra-putrinya dan empat orang cucunya. Mereka disambut hangat oleh tuan rumah. Saat melewati Vespa antik JK, Pak JK meluangkan untuk  berfoto. Rombongan JK sementara dibawa ke ruang VVIP dahulu, sebelum program Rosi di mulai.

Tapping Program Rosi

Pukul 13.30, seluruh Tamu undangan sudah memenuhi studio 1 Kompas TV, duduk di tempat masing masing  yang telah diatur dan ditentukan panitia. Kelompok tamu undangan  di bagi jadi dua. Kelompok dari unsur mahasiswa (Trisakti, UIN Jakarta, Unpam, APP Jakarta) di tempatkan di samping kiri tribune dan kelompok dari tamu undangan umum di tempatkan di samping kanan. Aku di tempatkan duduk di barisan  belakang para petinggi Kompas Gramedia yang duduk di jajaran kedua paling depan yang didepan mereka adalah para saksi ‘kebaikan JK’ : Syafrudin, Hamid Awaludin, Riri Reza, para wartawan senior, Komarudin Hidayat dan sekretaris  serta mantan staff JK. Program director mengarahkan semua krue untuk bersiap. Rosi sang tuan rumah Program Rosi sudah hadir. Timothi Marbun, presenter  keren itu tampil ke tribune, menyapa para tamu. “bapak ibu dan adik adik mahasiswa,  saat ini kita akan bersama mengikuti program Rosi. Acaranya tidak disiarkan langsung tapi Tapping. Acaranya akan disiarkan hari Kamis 24 Oktober 2019 pukul 20.00 WIB di Kompas TV.” Timothi Marbun memberi tahu tamu undangan. Seorang mahasiswa  tampil bernyanyi, menghibur para tamu, setelah diminta Program director.

Pukul 14.00, Rombongan JK masuk ke studio. Lagu angin mamiri menyambut kedatangannya. Kursi, meja di siapkan di atas panggung oleh Krue. Rosi menyambut JK. “Selamat malam Pak JK, Apa Kabar..!” sapa Rosi dengan ramah mengawali bincang panjangnya dengan JK.

Belajar Kebaikan dari JK

Selama di wawancarai Rosi, JK nampak rileks. “saya merasa lega, setelah saya menyelesaikan tugas saya sebagai wapres” ujar Wakil Presiden ke 10 dan ke-12 itu. Rosi mencecar JK dengan sejumlah pertanyaan yang terkait dengan kehidupan pribadi JK, hubungan JK dengan Keluarga, dengan para sahabat,  dengan Presiden dan para menterinya, dan pengalamannya bersama Kompas saat ia sebagai presenter acara ‘Jalan Keluar (JK)’. Nah...pada penasaran kan...untuk  leih jelas dan serunya simak dan tonton program acara Rosi, nanti malam..Kamis, 24 Oktober 2019 pukul 20.00 WIB...hanya di Kompas TV....Nonton ya...he..he...

Ikuti tulisan menarik Hendra Wijaya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB