Kantin Esa Unggul Menangkan Lomba Kantin Sehat DEPKES RI 2019 - Analisa - www.indonesiana.id
x

Suasana Kantin Sehat

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 28 Oktober 2019 17:55 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Kantin Esa Unggul Menangkan Lomba Kantin Sehat DEPKES RI 2019

    Dibaca : 355 kali


    Kementerian Kesehatan RI menggelar Lomba Kantin Sehat yang diikuti sejumlah kementerian, lembaga dan Perguruan Tinggi. Universitas Esa Unggul menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang mengikuti Lomba Kantin Sehat, hasilnya, Kantin UEU berhasil menangkan Lomba Kantin Sehat Kementerian Kesehatan RI 2019.

    Kepala Biro Umum Universitas Esa Unggul, Helmi Geisfarad, S.Sos, M.I.Kom mengatakan prestasi yang didapatkan oleh Kantin Universitas Esa Unggul dikarenakan Kantin UEU telah memenuhi sejumlah Kriteria penilaian diantaranya kenyamanan, keamanan, keselamatan (K3) , kesehatan kandungan gizi makanan dan kerapihan.

    "Terdapat sejumlah kriteria yang didapatkan oleh kantin Universitas Esa Unggul, sejumlah kriteria seperti kenyamanan dan kebersihan kami tingkatkan , tentunya hal ini diwujudkan oleh kampus sebagai pengelola kantin dengan mengumpulkan dan mengooordinasikan antara diknes puskesmas kbn jeruk, PT indonusa,kemahasiswaan, bagian sarana prasanara, presma serta pihak-pihak terkait,"terangnya.

    Dirinya pun mengatakan sejumlah fasilitas penunjang untuk mewujudkan kantin sehat sudah dimaksimalkan oleh kampus UEU seperti Perapihan fasilitas berupa pengecatan dan perapihan tenan, peningkatan persyaratan K3 berupa apar, p3k, dan sign jalur evakuasi hingga Kelengkapan kesehatan wastafel, tissue dan sabun cuci tangan.

    Helmi berharap Hasil ini mampu memberikan efek positif kepada seluruh Sivitas Esa Unggul untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan kantin kampus. Demi terciptanya lingkungan yang sehat dan jauh dari penyakit.

    "Mudah-mudahan dari Kantin Sehat ini, kepedulian Sivitas Esa Unggul untuk menjaga lingkungan serta kesehatan mampu ditingkatkan guna mewujudkan kampus yang sehat dan bebas dari penyakit," ucapnya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.