x

Iklan

Ahmad Irso Kubangun

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 7 November 2019 19:03 WIB

Bela Negara, Cara 'Kekinian' Buat Bukti Cinta Tanah Air

Menjaga keamanan dan kestabilan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan sebuah keniscayaan. Yakni bagaimana memastikan pertahanan nasional tetap kuat dan mandiri. 

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menjaga keamanan dan kestabilan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan sebuah keniscayaan. Yakni bagaimana memastikan pertahanan nasional tetap kuat dan mandiri. 

Tidak perlu angkat senjata guys. Ada cara yang lebih kekinian untuk mempertahanan kedaulatan ibu pertiwi.

Cara nya dengan ikut bela negara guys. Kalau bingung apa itu bela negara? Tenang penulis ingat kan lagi. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bela negara adalah sikap dan perilaku warga yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa, serta negara. 

Bela negara juga mengandung nilai-nilai cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Guys bela negara bukanlah "produk" bawaan sejak lahir loh. Karena itu bela negara perlu ditumbuhkembangkan melalui proses pembinaan kesadaran bela negara yang dilakukan sejak usia dini hingga dewasa.

Ingat guys ingat! Indonesia akan disegani oleh negara lain apabila seluruh elemen bangsanya bersatu padu dalam pertahanan negara.

Dan terakhir yang penulis ingin ingat kan adalah kesadaran bela negara diperlukan guna membangun karakter bangsa Indonesia yang cinta tanah air. 

Serta anak-anak bangsa yang rela berkorban demi negara dan bangsa. Yakni Pancasila sebagai ideologi negara, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, serta mempunyai kemampuan awal bela negara, baik secara psikis maupun secara fisik.

Ikuti tulisan menarik Ahmad Irso Kubangun lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan