Rekrutmen CPNS 2019, Pelajari 8 Alur Pendaftarannya Ini - Viral - www.indonesiana.id
x

Penjelasan tentang persyaratan minimal pendidikan bagi pelamar CPNS dalam jabatan Dokter, Dokter gigi, Dokter pendididkan klinis, Dosen, Peneliti, dan Perekayasa.

Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 11 November 2019 07:48 WIB
  • Viral
  • Berita Utama
  • Rekrutmen CPNS 2019, Pelajari 8 Alur Pendaftarannya Ini

    Dibaca : 730 kali

    Pada hari ini, Senin, 11 November, ini mulai dibuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 melalui daring. Pengumuman soal ini sudah dimuat di akun Instagram resmi Badan Kepegawaian Negara, @bknidofficial pendaftaran CPNS 2019 sejak lama.

    BKN juga memberikan informasi alur pendaftaran bagi para pelamar CPNS 2019. Disarankan calon pelamar mempelajari alur ini dengan seksama untuk menghindari kesalahan saat mendaftar nanti.

    Adapun 8 alur pendaftaran yang harus dilalui oleh pelamar sebagai berikut:

    1. Membuka portal SSCANS, https://SSCASN.bkn.go.id
    2. Buat akun SSCN 2019 menggukanan NIK dari Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga
    3. Log In menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan dan sekaligus unggah foto diri memegang KTP dan Kartu Informasi Akun
    4. Lengkapi Biodata
    5. Pilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan
    6. Lengkapi data dan unggah dokumen
    7. Cetak Kartu Pendaftaran SSCN 2019 dan cek resume anda
    8. Tahap seleksi dengan verifikasi pendaftaran.

    Bagaimana kalau terjadi kesalahan input data? Menurut BKN perbaikan berkas diperkenankan selama dalam tahap simpan data. Namun, setelah submit atau kirim data lamaran, maka tidak dapat diubah kembali sama sekali.

    Selain itu, BKN menganjurkan agar pelamar CPNS 2019 mendaftar menggunakan PC atau laptop. Pelamar diminta tidak menggunakan smartphone atau tablet untuk menghindari kesalahan input dan proses pengiriman data lebih lancar. 

    Salah satu kementerian yang membuka formasi baru adalah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan 1.244 formasi CPNS. Formasi itu tersedia untuk penempatan di kantor pusat dan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenhub yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

    Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan, menuturkan formasi kebutuhan CPNS Kemenhub Tahun 2019 diterbitkan melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 412/2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2019. 


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.