Sinopsis Film Naga Bonar Reborn yang Sempat Terjadi Polemik - Analisa - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 20 November 2019 23:12 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Sinopsis Film Naga Bonar Reborn yang Sempat Terjadi Polemik

    Dibaca : 493 kali

    Akan segera tayang pada 21 November 2019 di semua bioskop Indonesia, Naga Bonar kembali hadir dengan tajuk Naga Bonar Reborn dengan wajah yang baru. Tak lagi dimainkan oleh Deddy Mizwar, kini Naga Bonar hadir bersama dengan Gading Marten dan juga Citra Kirana yang berperan sebagai pemeran utama. 

    Berharap bisa mendulang sukses seperti film Naga Bonar sebelumnya, kini Naga Bonar Reborn tengah harap-harap cemas dinantikan para fansnya. Telah melangsungkan penggarapan film dengan memulai syuting pada tahun lalu, Naga Bonar Reborn tak lagi menujuk Deddy Mizwar sebagai pemeran utamanya, seperti film terdahulu.

    Kemampuan Gading Marten dalam beradu akting tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Jika menilik ke film sebelumnya, yaitu Love For Sale yang laris manis di pasaran dan juga mendapatkan antusiasme serta apresiasi yang begitu luar biasa. Kini Gading kembali ingin membuktikan kemampuan aktingnya pada masyarakat dalam film Naga Bonar Reborn. 

    Gading Marten sendiri diceritakan sebagai pencopet yang menjuluki dirinya Jenderal dalam pasukan kemerdekaan Indonesia di Sumatera Utara. Sebagai anak kampung yang lewat kepintaran dan kecerdasan yang dimiliki, Naga Bonar yang juga sering menjulukinya sebagai Jenderal akhirnya dirinya terpilih menjadi seorang Jenderal tapi tentu tetap memiliki jiwa copet dalam dirinya. 

    Dipasangkan dengan artis cantik, Citra Kirana yang lebih aktif dalam dunia sinetron, Citra pun ingin membuktikan bahwa dirinya memang layak akting lewat layar lebar. Berperan sebagai Kirana yang merupakan kembang desa yang mampu menaklukan hati sang Nagabonar. Memiliki wajah yang ayu dan kalem, tentunya Kirana sangat pas memerankan gadis desa. 

    Sempat terdapat polemik dengan pemeran Naga Bonar sebelumnya, yaitu Deddy Mizwar karena tak mendapat persetujuan darinya terlebih dahulu. Sang produser eksekutif Gusti Randa pun menegaskan bahwa film Naga Bonar tak ada sangkut pautnya dengan Deddy Mizwar, karena ia bukanlah sang penulis cerita Naga Bonar yang sesungguhnya.

    Naga Bonar sendiri ceritanya ditulis oleh Asrul Sani yang telah meninggal dunia dengan menuliskan ceritanya berasal dari potongan-potongan cerita yang diingatnya pada masa itu, serta bukan rentetan sejarah yang urut. Perihal lamanya Naga Bonar Reborn untuk tayang adalah karena mendapatkan izin persetujuan dari sang ahli waris yaitu istrinya Mutiara Sani cukup lama. 

    Dengan memperlihatkan sudut pandang Sumatera Utara yang begitu cantik dengan mengusung latar waktu tahun 1987. Meski memiliki jarak tempuh yang cukup jauh dan sulit, tapi penggarapan film Naga Bonar ini sangat totalitas dengan selalu menampilkan keindahan Danau Toba dalam segala angle yang akan selalu dinikmati penonton. 

    Tak hanya Gading Marten dan Citra Kirana saja yang bermain dalam film Naga Bonar Reborn, tapi terdapat pula beberapa aktor dan aktris yang ikut serta dalam film tersebut. Sebut saja ayah kandung Gading Marten yang juga berperan dalam Naga Bonar Reborn, Roy Marten pun ditunjuk untuk menjadi sang ayah dari Naga Bonar. 

    Adapun Delano Daniel, Ence Bagus, Ray Sahetapy, Donny Damara, Rita Matumona, bahkan Elly Sugigi yang ditunjuk untuk bermain dalam film perdananya Naga Bonar Reborn. Sebelumnya para pemain yang lolos dalam seleksi pemain Naga Bonar Reborn memiliki rasa ketidakpercayaan diri untuk bisa bermain dengan baik dalam film Naga Bonar Reborn. Tapi akhirnya semua kekhawatiran ketidakpercayaan diri bisa ditampik dengan hasil yang memuaskan bagi Gusti Randa. 

    Bahkan dalam film Naga Bonar Reborn pun turut menghadirkan Robby Tremonti, Harry Ponto, dan juga adapun penampilan khusus dari Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Mahari. Jadi, masih ragu dengan keapikan film Naga Bonar Reborn? Semoga hadirnya wajah Naga Bonar yang baru mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para penontonnya nanti pada tanggal 21 November 2019 ya!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.