Meningkatkan Kualitas Diri Melalui Grooming Program - Analisa - www.indonesiana.id
x

Grooming Jadi Kunci Utama Tingkatkan Kualitas Diri

Wigati Amalia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2019

Jumat, 22 November 2019 23:55 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Meningkatkan Kualitas Diri Melalui Grooming Program

    Dibaca : 724 kali

    Meningkatkan kualitas diri sangat penting dalam era persaingan yang semakin ketat saat ini. Memiliki pendidikan akademis saja tidak cukup. Calon tenaga kerja harus melampui pesaingnya, lebih baik dalam penampilan, memiliki kecerdasan serta, etika yang baik.

    Dalam seminar Groomimg Program yang diselenggarakan PT NOJORONO dan TEMPO di Universitas Paramadina 14 November lalu,  Yuliana F. Hartanto membeberkan kiat-kiat menjadi generasi yang mumpuni dan berdayasaing kuat. Grooming bukan hanya sekedar cara berpakaian, akan tetapi juga mengasah pengetahuan dan menghargai diri sendiri. dengan demikian, kita akan menjadi sosok yang disebutnya sebagai paket komplit yaitu manusia yang memiliki 3B: beauty, brain dan behavior.

    grooming program

    Manusia memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan kecerdasan fisik. Penampilan awal sering menentukan sebuah hubungan berlanjut atau akan segera berkahir pada saat pertama bertemu. Di sini aspek kecerdasan fisik lah yang menentukan dan menjadi kunci bagi sebuah keberhasilan. Pada tahap hubungan antar manusia selanjutnya, kecerdasan lain yaitu emosional, spiritual dan intelektual akan mengambil peranan yang tidak kalah penting.

    Selain itu, Yuliana mengibaratkan manusia adalah sebuah bangunan dimana atap adalah merupakan aspek Ketuhanan yang diyakini, pondasi rumah adalah kepercayaan diri kita masing-masing, Berikutnya adalah pilar sebagai penopang seluruh bangunan adalah kepribadian.  Tanpa kepribadian yang kuat, sebagus apapun sebuah bangunan pasti goyah dan mudah ambruk. Sedemikian penting sebuah kepribadian sehingga diibaratkan sebagai pondasi bangunan.

    Tapi tidak kalah penting dalam membuat sebuah bangunan adalah bagaimana kita membuat finishingnya yaitu interior dan eksterior bangunan. Tanpa finishing yang bagus, sebuah bangunan akan  terlihat tidak menarik. Demikian juga seorang manusia, untuk menuju kesuksesan jangka panjang diperlukan perhatian khusus terhadap penampilannya.

     ***


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.