Hasil Otopsi Lina Jubaedah Diumumkan: Inilah Silent Killer yang Mengerikan - Pilihan - www.indonesiana.id
x

Misteri kematian Lina Jubaedah

Wigati Amalia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2019

Jumat, 31 Januari 2020 20:07 WIB
  • Pilihan
  • Berita Utama
  • Hasil Otopsi Lina Jubaedah Diumumkan: Inilah Silent Killer yang Mengerikan

    Dibaca : 13.678 kali

    Teka-teki kematian Lina Jubaedah  akhirnya terkuak. Kepolisian Resor Kota Bandung telah mengumumkan hasil otopsi dan penyelidikan atas kematian bekas isteri komedian Sule tersebut. 

    Lina meninggal  pada Sabtu, 4 Januari 2020.  Dua hari kemudian makam almarhumah dibongkar lagi dan jenazah Lina diotopsi setelah  anak kandung Lina, Rizky Febian, menganggap  ada yang janggal di seputar kematiannya. Bahkan,  Rizky melaporkan kasus ini sebagai pembunuhan berencana.

    Dalam keterangan yang disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Saptono Erlangga, berdasarkan hasil autopsi pada jenazah Lina ditemukan ada kerusakan sejumlah organ tubuh yang disebabkan oleh penyakit.

    "Bahwa kematian saudari Lina Jubaedah almarhum bukan karena adanya kekerasan maupun racun di dalam tubuh. Tapi akibat penyakit yaitu adanya hipertensi yang kronis," kata Saptono, 31 Januari 2020.    Ia mengatakan bahwa hasil otopsi  menemukan tukak pada selaput lendir lambung yang luas. "Ada batu empedu, dan pembesaran pada organ jantung, "ujar Saptono.

    Temuan itu sebetulnya sudah bisa diduga sejak awal. Sikap  Rizky yang melaporkan kasus kematian ibunya, bahkan terkesan diperhitungkan matang.  Publik pun cenderung memojokkan Teddy yang justru mendamping Lina selama hidupnya.

    Rekam medis
    Teddy Pardiyana pernah  mengungkapkan  bahwa pada 21 November 2019, Lina masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena asam lambungnya naik.  Ia sempat diberi obat, dan rupanya Lina masih merasa tak enak badan, sehingga dokter memberikan obat tambahan.

    Saat itu kondisinya jauh lebih baik. Hal itu disampaikan Teddy kepada Tribunnews setelah diperiksa polisi Sabtu lalu.  Nah pada 11 Desembe 2019,, Lina  juga mengalami sesak dan dibawa ke Rumah Sakit Santosa untuk menjalani rawat inap selama satu hari.

    Selanjutnya: dibilang...


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.