x

Sumber Foto: firstdiscoverers.co.uk

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Kamis, 5 Desember 2019 09:51 WIB

3 Aplikasi yang Baik untuk Pekembangan Sang Anak

Banyak orang tua yang mengambil langkah instan ketika memberikan fasilitas gadget kepada anak-anaknya, yang mereka lakukan itu juga untuk kebaikannya sendiri.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat ini di era modern ini tentunya semua jaman sudah berubah, dimana jaman dahulu kegiatan yang sering kali dilakukan anak-anak adalah bermain bersama teman-temannya, melakukan kegiatan seperti bermain mainan tradisional.

Namun berbeda dengan jaman sekarang dimana anak-anak mungkin sudah tidak tertarik, apalagi melakukan permainan-permainan seperti itu. Pasalanya dengan melakukan permain seperti itu akan membuat anak-anak lebih cepat kotor karena dilakukan di luar rumah atau dilakukan dengan melakukan gerakan-gerakan yang dapat mengeluarkan banyak keringat.

Di era globalisasi ini banyak, jarang sekali terlihat anak-anak yang asyik bermain bersama teman-temannya, yang ada justru mereka lebih asyyik disibukkan dengan gadget yang mereka miliki. Orang tua jaman sekarang juga tidak terlalu memikirkan berapa banyak uang yang harus ereka keluarkan asalkan anaknya tidak rewel dan tentunya tidak mengganggu pekerjaannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Banyak orang tua yang mengambil langkah instan ketika memberikan fasilitas gadget kepada anak-anaknya, yang mereka lakukan itu juga untuk kebaikannya sendiri. Ada baiknya jika anda memberikan fasilitas gadget kepada anak anda harus tetap ada pengawasan dari orang tua agar anak-anak anda tidak mendapatkan dampak buruk dari fasilitas yang anda berikan.

Berikanlah aplikasi- aplikasi anak yang sesuai dengan umur merea agar mereka dapat belajar juga melalui gadget yang mereka miliki dan tidak hanya sekedar digunakan untuk bermain game saja. Adapun beberapa aplikasi yang baik untuk anak-anak menurut situs Bungdus.com adalah:

Homer: KIDS LEARN TO READ

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat baik untuk diperkenalakan kepada anak-anaka masih duduk di bangku sekolah dasar, dimana aplikasi ini dapat membantu anak-anak untuk bisa belajar membaca.

Aplikasi ini memberikan efek yang baik untuk mempengaruhi kecerdasan anak terlebih aplikasi ini dapat membantu anak-anak yang masih baru mulai memasuki sekolah dan memiliki niat yang besar untuk segera bisa membaca. Jadi bagi anda orang ua yang sedang mencari alternative aplikasi yang dapat membantu anak-anak anda untuk lebih cepat bisa membaca.

Busy Shape & color

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang baik buat anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar juga. Aplikasi ini berisi tentang teka teki yang dapat merangsang kecerdasana dan ketangkasan anak-anak.

Aplikasi ini juga dapat membantu anak-anak untuk memhami warna-warna, bentuk dan juga gambar dimana hal ini tentunya akan memberikan dampak yang baik buat anak-anak anda. Sebab tidak hanya skedar bermain game saja tetapi juga dapat digunakan untuk belajar.

Todo Math

Todo math ini merupakan aplikasi yang dpat membantu anak-anak anda dalam berhitung dan juga memhami angka-angka. Jika  mungkin disekolah sudah diajari bagaimana cara berhitung dengan aplikasi ini anak anda akan menjadi lebih mudah lagi dalam belajar. Sebab tidak hanya disekolah saja tetapi kegiatan belajar berhitung ini juga dapat di lakukan dirumah dengan menggunakan aplikasi ini sembari bermain.

Aplikasi ini termasuk dalam golongan aplikasi matematika yang tentunya sangat mudak  digunakan anak-annak karena sudah dirancang dengan baik oleeh pencipta atau pembuat aplikasi ini yang sesuai dengan umur anak-anak yang duduk di bangku sekolah.

Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan orang tua untuk membantu anak-anaknya lebih mudah mempelajari angka dan berhitung. Sebab mendidik anak tidak hanya dapat dilakukan disekolah saja melainkan juga dirumah dengan dampingan orang tua agar semuanya dapat terkontrol dengan baik.

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB