x

Iklan

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Rabu, 18 Desember 2019 08:24 WIB

11 Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Buktikan!

Sekarang makin banyak cara yang dapat dikerjakan untuk mendapatkan uang dengan gampang dari internet.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sekarang makin banyak cara yang dapat dikerjakan untuk mendapatkan uang dengan gampang dari internet. Baik itu untuk cari uang bulanan penambahan atau hasil yang sifatnya periode panjang, ada beberapa cara untuk mendapatkan uang dari internet.

Tetapi, bila kalian ingin cari uang dari internet seharusnya kalian waspada dengan basis yang akan dipakai. Sebab sekarang banyak juga bentuk penipuan online membidik mereka yang tidak waspada.

Diluar itu, jangan langsung mengharap jika kalian akan langsung mendapatkan banyak uang dalam tempo yang singkat. Berikut 11 cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula :

1. Freelance

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sekarang banyak situs yang tawarkan pekerjaan freelance untuk pelbagai jenis skill seperti menulis, menerjemahkan, design dan sebagainya. Sebutlah saja Fiverr, Sribulancer, Upwork serta masih banyak.

Melalui situs ini, kalian dapat mencari pekerjaan yang sesuai skill kalian serta mendaftarkan untuk pekerjaan itu. Bila kalian dipilih oleh klien, kalian bisa mendapatkan bayaran seputar USD 5-100 per pekerjaan.

Bahkan tak sedikit situs menulis online dibayar jutaan rupiah untuk 10 artikel atau lebih, tentu ini sangat berpeluang besar.

2. Blogging

Blogging bisa bermula dari hobi serta berkembang jadi pekerjaan yang menghasilkan uang. Sekarang banyak blogger profesional yang mendapatkan uang dari internet, baik dari iklan serta monetisasi, ulasan produk dan sebagainya.

3. Isi survei online

Sekarang ada banyak situs yang tawarkan survei online berbayar. Ini umumnya dikerjakan oleh perusahaan yang ingin tahu pendapat mengenai produk terbaru mereka.

Tetapi kalian harus waspada sebab ada banyak layanan yang minta detail rekening bank terlebih dulu waktu pendaftaran. Bila sangsi dengan keamanan serta rekam jejak situs yang ingin kalian pakai, seharusnya riset lebih dalam .

4. Tutor online

Bila kalian jago di mata pelajaran khusus, kalian dapat menjajal jadi tutor online. Dengan cara ini, kalian dapat menolong beberapa anak kerjakan pekerjaan sekolah mereka secara online.

Sekarang service les online seperti Ruang Guru serta Quipper banyak buka lowongan untuk tutor online. Jika sudah jago, kalian dapat mendapatkan uang dari internet tanpa ada modal apa-apa terkecuali ketrampilan kalian.

5. Buat website sendiri

Bila ingin naik kelas dari blogging, kalian dapat berusaha untuk membuat web sendiri. Isi web kalian dapat berbagai macam, bergantung dari kaitan serta minat kalian.

Bila web kalian telah jadi, daftarkan ke Google AdSense supaya bisa mendapatkan uang dari iklan yang dipasang di web kalian. Makin beberapa orang yang berkunjung ke web kalian, makin besar kekuatan untuk mendapatkan uang yang beberapa dari Google.

6. Jadi YouTuber

Jika lebih yakin diri di muka camera, kalian dapat membuat account YouTube serta mengulas topik yang menarik. Banyak panduan di luaran sana untuk bikin kanal YouTube yang terkenal untuk pemula yang dapat kalian contek.

Janganlah lupa daftarkan kanal kalian ke Google AdSense. Makin banyak subscriber serta orang yang melihat video kalian, makin banyak uang yang dapat kalian capai.

Cek : Sewa Apartemen Harian

7. Afiliasi

Bila web kalian telah berjalan, coba turuti program afiliasi yang ditawarkan oleh perusahaan. Langkah berikut sangat mungkin perusahaan untuk menyisipkan tautan produk mereka ke situs kalian. Bila produk itu di-click serta dibeli oleh pengunjung situs kalian, kalian dapat mendapatkan uang.

8. Sewakan rumah atau apartemen di internet

Bila kalian mempunyai rumah atau apartemen yang tidak ditempati, dapat kalian sewakan secara online melalui service seperti Airbnb. Dengan cara ini, kalian dapat mendapatkan uang secara pasif untuk periode waktu yang panjang.

9. Jual stok foto

Jika kalian punyai hobi serta skill photografi, kalian dapat jual hasil bidikan jadi stok photo di beberapa situs seperti Shutterstock, Flickr, Unsplash dan sebagainya. Langkah berikut pasti termasuk gampang untuk mendapatkan uang dari internet buat pemula.

10. Jadi influencer

Sosial media dapat juga jadi wahana untuk mendapatkan uang dari internet dengan gampang. Dengan bermodal pengikut yang banyak, influencer dapat bekerja bersama dengan perusahaan terkenal untuk endorsement produk yang ditanggung dapat menghasilkan uang dengan gampang.

Baca Juga : Sewa Apartemen Terbaik

11. Jualan online

Cara mendapatkan uang dari internet yang termasuk konvensional dengan berjualan online. Jika kalian punyai potensi membuat pernak-pernik, makanan atau sejenisnya kalian dapat menjualnya melalui marketplace online yang berada di Indonesia atau melalui sosial media.

Ikuti tulisan menarik Panduan Menulis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu