x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 8 Januari 2020 10:03 WIB

5 Fakta Film Horor Surat dari Kematian yang Mengangkat Kisah Misteri UGM

Siapa sangka jika kampus kenamaan UGM yang terletak di Yogyakarta, Jawa Tengah memiliki kisah misteri di dalamnya. Salah satu gedung Gama Plaza yang terkenal sangat angker karena sudah lama tak berpenghuni dan juga jembatan perawan, membuat Max Pictures mengangkatnya menjadi sebuah film bertajuk Surat dari Kematian. Horornya Universitas Gajah Mada bisa disaksikan pada tanggal 9 Januari 2020 ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Siapa sangka jika kampus kenamaan UGM yang terletak di Yogyakarta,  memiliki kisah misteri di dalamnya. Salah satu gedung Gama Plaza yang terkenal sangat angker karena sudah lama tak berpenghuni dan juga jembatan perawan, membuat Max Pictures mengangkatnya menjadi sebuah film bertajuk Surat dari Kematian. Horornya Universitas Gajah Mada bisa disaksikan pada tanggal 9 Januari 2020 ini. 

Mengangkat kisah tentang salah satu mahasiswa yang tiba-tiba hilang setelah mendapatkan surat misterius, yang mana surat tersebut berupa surat kematian. Hestu Saputra sebagai sutradara film ingin mencoba mengungkapkan kasus misteri yang dibungkus dengan nuansa menegangkan, tetapi terdapat sisi filosofisnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, tak hanya kisah horor yang akan ditampilkan dalam film ini, ada pula beberapa adegan humor yang akan disuguhkan agar tak terasa begitu menegangkan. 

Adapun lima fakta menarik yang ada dalam film horor Surat dari Kematian, sebagai berikut ini:

1. Diadaptasi dari kisah Wattpad

Adham T Fusama sebagai penulis novel digital Surat dari Kematian, berusaha mengungkapkan kisah horor dari salah satu universitas favorit di Indonesia, yaitu Universitas Gajah Mada. Beberapa lokasi mistis di sekitar UGM yang terasa begitu menyeramkan, membuat Adham mencoba untuk membagi kisah menegangkan tersebut dalam Wattpad kepada para penggemarnya. Mendapatkan antusiasme yang tinggi dengan mencapai 850 ribu kali baca, nyatanya membuat Max Pictures bersama Hestu Saputra untuk mengangkatnya dalam film yang memiliki judul yang sama.

2. Beberapa lokasi mistis yang dijadikan tempat syuting

Kurang afdol rasanya jika melakukan syuting untuk film horor yang membawa kisah mistis dalam sebuah tempat, jika tidak turut melakukan syuting di tempat tersebut. Surat dari Kematian yang diangkat dari kisah UGM, juga melakukan syuting di beberapa lokasi mistisnya. Seperti diantaranya di area kampus Fakultas Ekonomi Bisnis, Jembatan Merah, hingga Bundaran Fakultas Teknik.

Selain itu, rasa mencekam semakin terasa ketika berada di Bundaran Fakultas Teknik, terdapat sebuah larangan untuk menyanyikan lagu Gugur Bunga.

3. Diperankan oleh aktor dan aktris muda berbakat

Karena berkisah tentang para mahasiswa UGM, maka para pemain yang dipilih pun merupakan pemain muda yang berbakat. Terdapat Endy Arfia, Carissa Perusset, Jerome Kurnia, Dannia Salsabilla, Eric Febrian, Omara Esteghlal, dan juga Justin Adiwinata yang akan menemanimu selama film horor ini ditayangkan. Wah akan seperti apa ya peran mereka dalam film horor ini?

4. Kisah mistis yang terjadi selama proses syuting

Sebelum melakukan proses syuting untuk film horor, semua pelaku film dan tim produksi tentu harus melakukan ritual untuk memohon ijin kepada ‘si pemilik’ tempat. Sama halnya dengan dengan film Surat dari Kematian yang juga melakukan prosesi memohon ijin beberapa hari sebelum syuting dilaksanakan.

Namun, menurut Endy Arfia salah satu pemain film, mengaku mendapatkan hal-hal mistis ketika syuting hari kedua dilakukan. Bahkan salah satu kru produksi sempat mengalami kesurupan saat proses syuting berlangsung.

5. Hantu berbaju merah yang tertangkap kamera smartphone

Semakin menegangkan, ketika salah satu hantu berbaju merah yang menjadi ikon dalam film Surat dari Kematian, tertangkap sebuah kamera smartphone yang mana juga telah ditayangkan dalam trailer film. Selain hantu tersebut, terdapat juga arwah yang dijamin akan membuat bulu kuduk penonton bioskop berdiri. Semakin penasaran kan? 

Nah bagaimana? Sudah siap untuk menyaksikan salah satu film horor Indonesia yang sebentar lagi akan tayang? Jangan lupa ya untuk menyiapkan diri sebelum menyaksikan Surat dari Kematian.

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler