x

Heboh Keraton Sejagad

Iklan

Anung Suharyono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Oktober 2019

Rabu, 15 Januari 2020 03:27 WIB

Ditangkap, Raja-Ratu di Purworejo Gagal Rebut Amerika: Terkuak, Sosok Toto & Fanni Sehari-hari


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Polisi   akhirnya menahan Raja dan Permaisuri Keraton Agung Sejagat di Purworejo   yang bikin heboh media sosial. Keduanya adalah Toto Santoso Hadiningrat, dan  Fanni Aminadia.

Penangkapan  oleh Polda Jawa Tengah itu  didasarkan atas keresahan masyarakat akibat kehadiran keraton di Desa Pogung Jurutengah, Bayan, Kabupaten Purworejo itu.  Komisaris Besar Polisi Iskandar F Sutisna, di Semarang,  membenarkan penahanan itu. "Malam ini ditahan dan akan dibawa ke Polda Jawa Tengah," katanya, 14 Januari 2020.

Toto dan Aminadia dijerat UU Nomor 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana serta pasal 378 KuHP tentang penipuan. Sejumlah barang bukti disita, termasuk dokumen yang diduga dipalsukan pelaku.

Keraton Agung Sejagat ini mulai dikenal publik, setelah mereka mengadakan Wilujengan dan Kirab Budaya, yang dilaksanakan dari Jumat  hingga Minggu, 12 Januari 2020.


Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keraton Agung Sejagat, dipimpin "seseorang" yang dipanggil Sinuwun yang bernama asli Totok Santosa Hadiningrat dan istrinya yang dipanggil Kanjeng Ratu yang memiliki nama Dyah Gitarja. Berdasarkan informasi, pengikut dari Keraton Agung Sejagat ini mencapai sekitar 450 orang.

Selanjutnya: ingin rebut Amerika

Ikuti tulisan menarik Anung Suharyono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler