Saham-saham "Berpotensi" Cuan di Tahun Tikus Logam - Analisa - www.indonesiana.id
x

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 23 Januari 2020 11:44 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Saham-saham "Berpotensi" Cuan di Tahun Tikus Logam

    Dibaca : 1.763 kali

    Berdasarkan kalender China, 2020 merupakan Tahun Tikus Logam. Master Fengshui Indonesia, Yohan Suyangga mengatakan bahwa Tikus Logam memiliki karakter yang unik, menyimpan banyak misteri dan tidak bisa ditebak pergerakannya. Makanya, dalam investasi saham pun perlu kewaspadaan.

    Apalagi pada dasarnya setiap investasi memang punya risiko yang wajib diwaspadai. Salah satu pertimbangannya yakni pedoman fengshui.

    Senada, yakni ahli fengshui, Ferry Wong yang menyebut Tahun Tikus Logam sebagai tahun yang penuh dengan kealotan dan keras kepala. Kendati demikian, menariknya sejumlah elemen akan bernasib baik.

    Saham-saham yang dekat dengan elemen-elemen tanah, logam, dan air akan moncer. Sebaliknya, sektor-sektor saham yang dekat dengan elemen kayu dan api diprediksi akan susah di Tahun Tikus Logam.

    Contoh konkret sektor investasi saham yang dekat dengan elemen tanah, seperti pertanahan, properti, pertambangan, asuransi, pengolahan, dan makanan.

    Selain itu saham-saham yang berkaitan dengan elemen logam juga akan moncer, seperti bidang teknologi, telepon selular, otomotif, mesin, komputer, perawatan kulit, kesehatan, dan perbankan.

    Sementara itu, saham-saham yang terkait dengan unsur air juga akan mendulang cuan, seperti distribusi, pengepakan, pengiriman, jasa penitipan, transportasi, komunikasi, minuman, minyak dan gas.

    Adapun saham-saham yang perlu diwaspadai selama Tahun Tikus Logam, yakni yang berkaitan dengan elemen kayu dan api. Saham-saham yang terkait elemen kayu, semisal saham-saham yang perusahaan riilnya mengurus bisnis tekstil, fesyen, buku, publikasi, koran, majalah, kertas, perhutanan, perkayuan, dan mebel kayu.

    Hal yang tidak beda jauh yakni investasi pada saham-saham yang berkaitan dengan elemen api, seperti hiburan, keuangan, saham, fesyen, energi, mainan, restoran, cafe, dan penerbangan.

    Terlepas dari fengshui di Tahun Tikus Logam, tentu satu hal yang tak boleh disepelakan adalah, apapun pilihan sahamnya kehadiran analisis fundamental dan teknikal itu snagat diperlukan.

    Nah, biar mendapatkan informasi yang komplit terkait masing-masing saham yang akan dibeli di Tahun Tikus Logam sehingga mendukung setiap upaya analisis tentu investor perlu memilih platform yang komprehensif dalam fitur dan layanan, semisal aplikasi IPOTGO yang menawarkan layanan komplit. Dengan pilihan platform yang tepat untuk investasi saham di Tahun Tikus Logam, cuan pun tidak akan lagi kemana-mana.

    Cuan saham di Tahun Tikus Logam tetap mudah dinikmati dengan tentu dengan analisis yang tajam dan akurat berbasis informasi yang tepat. So, siapa yang masih takut investasi saham di Tahun Tikus Logam?

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.