5 Penginapan Terbaik di Karimunjawa - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Pulau Maratua, Kalimantan Timur, diharapkan menjadi objek wisata alam eksklusif seperti Seychelles. Travel.Tribunnews.

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Minggu, 2 Februari 2020 13:09 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • 5 Penginapan Terbaik di Karimunjawa

    Mau liburan ke Karimunjawan? yuk intip penginapan benrikut ini

    Dibaca : 2.587 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Berlibur ke Karimunjawa memerlukan penginapan yang nyaman. Telah jauh sempatkan diri, ambil cuti panjang, tetapi akan disayangkan jika berlibur jadi amburadul sebab service hotel yang tidak menyenangkan. Pelayan hotel tidak ramah? Kamar sempit dan seprei kasur tidak ditukar? Tentu menjengkelkan. Walau sebenarnya, tidakkah arah berlibur untuk bebaskan capek dan kebosanan?

    Jadi, jangan cuma lihat penginapan dari harga yang murah saja, tetapi lihat service dan sarana penginapan yang diberi. Mujur jika dapat bermalam di hotel dengan sarana, service, dan pemandangan yang superb pada harga yang dapat dijangkau?

    inilah 5 penginapan terbaik di Karimunjawa ala Thekarimun.com, penyedia paket tour Karimunjawa.

    Mangrove Inn

    Referensi penginapan di Karimunjawa yang pertama ialah Mangrove Inn. Bungalow yang ada di pinggir pantai ini jadi target banyak wisatawan. Tidak butuh jauh berjalan jika ingin sebatas temukan photo berlibur di pantai. Serta, pengunjung dapat bebas berenang. Atau juga bisa sebatas sekedar duduk enjoy di taman memandangi pemandangan laut terlepas sekalian menyesap satu cangkir kopi.

    Mangrove Inn benar-benar sangat pas bikin wisatawan yang ingin nikmati pengalaman menginap dengan pantai pribadi. Keunggulan yang lain, tempat Mangrove Inn juga tidak jauh dari Bukit Cinta.

    Masalah sarana yang diberi, Mangrove Inn memberi service standar seperti yang diberi penginapan biasanya. Kamar lumayan luas, wifi 24 jam, harga yang dibayar telah terhitung sarapan, dan mempunyai restauran. Namun, bila putuskan menginap di sini, janganlah lupa bawa peralatan mandi sendiri. Sebab faksi Mangrove Inn tidak menyediakannya. Disamping itu, petugas juga tidak bersihkan atau membereskan kamar sepanjang menginap disana.

    Harga : -/+ Rp 330.000*

    Tempat: Jati Kerep 88, dekat sama dermaga Karimunjawa

    The Coconut House Karimunjawa

    Bila Mangrove Inn favorit sebab tempat penginapan benar-benar dekat sama pantai, The Coconut House jadi penginapan di Karimunjawa terbaik untuk bergabung dan berteman dengan beberapa millennial traveler dari banyak negara.

    The Coconut House memberi kenyamanan, ramah, dan asyik untuk berlibur bersama dengan rekan. Tempat penginapan yang ada di dekat alun-alun mempermudah wisatawan untuk jalan-jalan keliling Karimunjawa. Cari kuliner lokal di pasar malam atau sebatas sighseeing nikmati kearifan masyarakat lokal.

    Spesialnya, disana ada restoran namanya EAT&MEAT yang siapkan pilihan menu makanan seperti pizza, pasta, wine, maupun beer. Tiap pengunjung umumnya duduk dan nikmati makanan yang berada di sana sekalian bercengkrama bersama dengan pengunjung yang lain. Tempat yang asyik untuk meningkatkan banyak rekan.

    Tetapi, jangan menginginkan sarana yang eksklusif. Kamar dan sarana yang diberi juga standar seperti hotel bintang dua yang lain. Harga yang dibayarkan telah terhitung sarapan dan wifi gratis selama seharian.

    Harga: dari mulai 135.000

    Tempat: seputar Jl. Slamet Riyadi, Karimunjawa

    CocoHuts Inn

    Untuk beberapa pelacak hotel dengan pemandangan super, pendapat kami bermalm saja di CocoHuts Inn. Penginapan di Karimunjawa dengan pemandangan terindah ini membagi kamarnya jadi dua sisi, sisi di lantai bawah dan lantai atas.

    Bila, inginkan pemandangan paling indah, pilih kamar di lantai atas yang ada di atas bukit. Dari balkon kamar, kelihatan jelas pemandangan pelabuhan Karimunjawa dan Pulau Menjangan Besar. Waktu bangun tidur, dengan buka jendela kamar telah kelihatan jelas indahnya Karimunjawa.

    Sarana yang diberi juga standar seperti hotel biasanya. Kamar yang lumayan luas, wifi dengan kecapatan kencang, dan ongkos yang dibayar telah terhitung sarapan. Semua kenyamanan service dan sarana yang diberi CocoHuts Inn memperoleh animo dari Tripadvisor berbentuk Certificate of Excellence.

    Harga: dari mulai Rp. 270.000

    Tempat: Jl. Kapuran, Karimunjawa, Indonesia

    Hostel The Happinez

    Seperti namanya, penginapan di Karimunjawa ini tempat terbaik untuk temukan kebahagian di Karimunjawa. Di penginapan ini pengunjung dapat sama-sama share dengan sama-sama share kebahagiaan dengan pengunjung yang lain. Ide yang ditawarkan Hostel The Happinez benar-benar pas untuk anak urban yang menyukai dengan hiburan yang dinamis.

    Kamar yang diberi juga bersih, luas, dan diperlengkapi dengan AC. Yang spesial, makanan yang diberikan Hostel The Happinez diketahui benar-benar enak pada harga per malam yang dibayarkan. Disamping itu, tempat penginapan juga benar-benar strategis. Ada di pusat kota, dengan akses keringanan menujua restoran maupun pusat oleh-oleh ciri khas Karimunjawa.

    Di Hostel The Happinez, pengunjung dapat pesan tur perjalanan maupun sepeda motor. Penginapan ini juga menyewakan perlengkapan snorkeling. Jadi, tidak butuh ribet cari tempat persewaan snorkeling sepanjang berlibur disana. Satu paket yang komplet.

    Harga: dari mulai Rp 144.000

    Tempat: Jl. Jendral Sudirman RT003/004, Karimunjawa

    Kura Kura Resort

    Terdapat di Pulau Menyawakan, Karimunjawa, Kura Kura Resort memang ditujukan untuk mereka yang ingin nikmati ketenangan berlibur. Di atas tanah seluas 22 hektare, Kura Kura Resort dibuat dengan sarana premium dengan lanscape pemandangan alam yang tidak biasa. Disana, pengunjung akan rasakan sensasi berlibur semestinya tinggal di pulau pribadi, kira-kira seperti seperti penggambaran di film Castaway.

    Kura Kura Resort mempunyai empat tipe kamar; Superior Cottage, Deluxe Cottage, Pool Villa, dan Family Pool Villa. Semua kamar menghadap ke laut. Tetapi, spesial untuk kamar tipe Pool Villa, tidak lihat pemandangan laut dengan cara langsung. Ada tembok yang melingkari bangunan yang berperan bikin jaga privacy berlibur. Meskipun begitu, Pool Villa mempunyai kelebihan pemandangan langit senja di pantai yang memesona.

    Tempat Kura Kura Resort yang ada ditengah-tengah pulau terpencil memang susah dapat dijangkau. Tetapi, pengelola sediakan transportasi ke arah tempat.

    Harga: dari mulai Rp. 2.800.000

    Tempat: ditengah-tengah pulau Menyawakan

    Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.