x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Sabtu, 8 Februari 2020 18:29 WIB

Sinopsis Film Korea Secret Zoo, Kisah Menyelamatkan Kebun BInatang yang Mengalami Kebangkrutan

Pernahkah datang ke sebuah kebun binatang, tapi tak ada satupun hewan yang bernaung di sarangnya? Jika iya, mungkin respon pertama kali kita adalah meresa begitu sedih dan kecewa dengan pihak kebun binatang yang tidak bisa memaksimalkan pelestarian hewan. Namun, apa jadinya jika hewan yang ada adalah hewan jadi-jadian?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pernahkah datang ke sebuah kebun binatang, tapi tak ada satupun hewan yang bernaung di sarangnya? Jika iya, mungkin respon pertama kali kita adalah meresa begitu sedih dan kecewa dengan pihak kebun binatang yang tidak bisa memaksimalkan pelestarian hewan. Namun, apa jadinya jika hewan yang ada adalah hewan jadi-jadian? 

Secret Zoo, film dari negeri Ginseng yang diperankan oleh Kang So Ra, Ahn Jae Hong, Kim Sung Oh, Jeon Yo Bin, dan juga Park Yeoung Gu akan menampilkan bagaimana jadinya jika hewan-hewan di kebun binatang diisi oleh hewan jadi-jadian. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tae Soo (Ahn Je Hong) yang berprofesi sebagai seorang pengacara, tak pernah menyangka akan menjadi seorang direktur di sebuah kebun binatang yang akan tutup. Alasan akan ditutupnya kebun binatang ini adalah sudah tidak adanya lagi hewan yang bernaung di sana, karena sudah ludes terjual. 

Tae Soo mencoba memutar otaknya untuk bisa tetap membuka kebun binatang, yang masih ramai didatangi oleh para wisatawan terutama anak-anak. Satu hal yang paling mungkin untuk dilakukan adalah dengan mengajak semua teman-teman Tae Soo, untuk menjadi hewan jadi-jadian alias hewan palsu. 

Dengan menggunakan kostum hewan, Tae Soo, Han Soo Woon (Kang So Ra), direktur Seo (Park Yeong Gu), Kim Gun Wook (Kim Sung Oh), dan Kim Hae Kyung (Joen Yo Bin) mengambil peran masing-masing, para karyawan kebun binatang ini berusaha untuk menghidupkan secret zoo dalam waktu tiga bulan. 

Tae Soo yang menjadi beruang kutub, Seo Woon yang menjadi singa, direktur Seo yang menjadi jerapah, Gun Wook yang menjadi gorila, dan He Kyung yang menjadi kukang harus berjuang untuk mempertahankan kebun binatang tersebut. Meski panas, hujan, lelah, semua mereka lalui demi berdirinya kembali kebun binatang mereka. 

Banyak upaya yang mereka lakukan, seperti sang beruang kutub yang bisa meminum minuman soda dan bertingkah lucu agar para pengunjung tetap berdatangan. Semua mereka lakukan, meski tak sedikit yang mencoba melempar makanan dan juga meminta sang hewan untuk terjun ke kolam. Jika terjun ke kolam air, tentu kostum mereka yang memiliki harga tak murah ini pun akan rusak seketika dan kebun binatang makin tak berjalan. 

Film yang diangkat dari Webtoon dengan judul Haechijiana yang ditulis oleh Hun pada 20 Septeber sampai dengan 27 April 2020 lalu, telah mendapatkan respon apik dari penonton Korea Selatan dengan jumlah satu juta penonton. Mengusung cerita yang fresh dan relate dengan kehidupan nyata, bahwa makin jarangnya hewan yang dilindungi di kebun binatang menjadi sebuah film yang sangat menarik untuk disaksikan. 

Ditulis naskahnya oleh Son Jae Gon yang juga berperan sebagai sang sutradara Secret Zoo, telah andal dalam mengemas film dengan apik. Sebelumnya, ia pernah menggarap film The Man Who Saw Too Much (2000), My Scary Girl (2006), dan Villain and Widow (2010).

Film komedi ini sudah mulai bisa disaksikan mulai 5 Februari 2020 ya. Jangan sampai kelewatan, jika ingin melihat aksi para hewan palsu Secret Zoo.

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler