Robot Temi Siap Masuk Medan Peperangan Melawan Wabah Corona - Pilihan - www.indonesiana.id
x

Piere Barutu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 Oktober 2019

Jumat, 20 Maret 2020 12:39 WIB
  • Pilihan
  • Berita Utama
  • Robot Temi Siap Masuk Medan Peperangan Melawan Wabah Corona

    Dibaca : 1.320 kali

     

    Dalam upaya untuk meminimalkan kontak orang ke orang, kehadiran Robo Temi, sangat penting. Perangkat ini didukung kecerdasan buatan, termometer dan kamera yang membantu dokter mendiagnosis orang dari jarak aman. Robo Temi setinggi tiga kaki ini juga memiliki layar sentuh, teknologi Alexa Amazon, sistem suara bawaan, dan baki untuk pengisian daya ponsel. Sistem navigasi otonom yang ada di sana memungkinkannya bergerak sendiri sambil menghindari rintangan.

    Robo Temi telah bekerja di rumah sakit anak Hong Kong, Rumah Sakit Queen Elizabeth, Grup Yan Chai, Grup Sheng Kung Hui, dan lebih 50 panti jompo. Keluarga yang dilarang mengunjungi orang tua mereka selama epidemi, bergantung pada Temi, Perangkat ini akan pindah ke sisi orang tua dan memulai percakapan melalui konferensi video.

    Temi bisa mengambil suhu pengunjung di pintu masuk rumah sakit. Dia bisa juga berkeliling di pusat–pusat keramaian untuk secara acak mengukur suhu pengunjung. Saat merasakan "objek" mencapai suhu 38 celcius atau lebih, Temi akan mengambil gambar dan mengirimkannya ke dinas terkait atau rumah sakit.

    Dengan hanya satu set sensor kualitas udara dalam ruangan yang terpasang, Temi dapat memonitor seluruh keadaan rumah sakit, karbon dioksida, formaldehid, suhu, dan kelembaban. Bahkan juga partikel asap di setiap kamar dan melaporkannya secara real-time ke manajemen fasilitas.

    Selanjutnya: Tambahan senjata di robot untuk perangi corona


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.