x

Stanagiri Retreat Ubud Bali

Iklan

Saiful Kameli

Praktisi digital marketing
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 28 Maret 2020 06:00 WIB

Jadi Lokasi Syuting Artis Dunia, Ini Potret Keindahan Ubud Bali

Ubud Bali, menjadi tempat di mana Elizabeth Gilbert menuangkan ceritanya lewat tulisan, sekaligus menjadi lokasi syuting film “Eat, Pray, Love”, dibuat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penulis novel best seller asal Amerika, Elizabeth Gilbert, dari beberapa negara yang dikunjunginya, memutuskan mengakhiri pencariannya di Indonesia untuk menuliskan kisah perjalannya yang berjudul Eat, Pray, Love. Karya tulisnya, kemudian diangkat dalam film layar lebar dengan judul yang sama, dibintangi oleh aktor ternama Julia Roberts sebagai pemeran utama.

Ubud Bali, menjadi tempat di mana Elizabeth Gilbert menuangkan ceritanya lewat tulisan, sekaligus menjadi lokasi syuting film Eat, Pray, Love, dibuat. Mengapa Ubud? bagi Gilbert, Ubud memiliki pesona tersendiri dan tempat yang tepat untuk menenangkan diri dari gemerlapnya keramaian kota.

Ubud dikenal sebagai pusat seni dan budaya asli Bali, yang kerap kali memperkenalkan keeksotisannya dalam berbagai aspek. Seperti masyarakatnya yang unik, alam yang indah, tradisi spiritual, koleksi museum, wisata kuliner, atraksi seni dan budaya. Dalam sekejap, membuat pengunjung yang datang menjadi jatuh cinta dan betah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berikut pesona keindahan Ubud Bali, salah satu destinasi impian yang menjadi daya tarik wisatawan dunia.

Seni dan Budaya
Ubud, sejak dahulu terkenal dengan atraksi seni dan budayanya, karena banyak seniman yang tinggal di daerah tersebut. Sebuah desa, pada umumnya memiliki tarian tersendiri. Seperti penari Lego yang legendaris, lakon Mahabharata, Kecak dan Calonarang merupakan tarian dari desa yang berbeda.

Galeri
Di sekitar jalan Ubud, terdapat galeri dan toko-toko kecil yang menjual manik-manik, pakaian yang dibuat perancang lokal, pernak-pernik dan aksesoris. Ada pula karya seni dari seniman lokal yang dipajang di Museum Neka, Museum Blanco atau Galeri Rudana.

Yoga dan Healing
Yoga dan healing menjadi salah satu alasan wisatawan datang ke Ubud, karena terdapat banyak pilihan tempat yang memiliki nuansa alam yang mempesona, dilengkapi dengan yoga dan sesi meditasi untuk penyembuhan jiwa maupun raga yang ditawarkan.

Kuliner
Sepanjang jalan Ubud, dipenuhi tempat penjual makanan organik sehat dimana sayurannya baru akan dipetik menjelang proses masak dimulai. Nikmati juga kesegaran sup di kebun, atau untuk pencinta kopi bisa menikmati secangkir kopi di Kopi Seniman.

Alam
Lanskap alamnya yang masih sangat natural, dilengkapi dengan sawah dan perbukitan yang berundak, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Dengan keindahan alam dan keragamannya yang mempesona, Ubud menjadi pilihan tepat para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Selain menarik, nilai kebudayaan khas Pulau Dewata yang tinggi juga bisa diketahui di sini!

 

Credit image: stanagiri retreat ubud

Ikuti tulisan menarik Saiful Kameli lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler