x

askot depok

Iklan

Supartono JW

Pengamat
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 22 April 2020 06:14 WIB

Askot PSSI Depok Berbagi kepada Anggota Klub

Demi solidaritas dan jalinan silaturahmi, Askot PSSI Kota Depok berbagi kepada klub anggota

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hari ini, Selasa (21/4/2020), bertepatan peringatan Hari Kartini, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Depok berbagi dengan membagikan bingkisan kepada anggota klub Divisi Utama, Divisi I, dan Divisi II-nya. Bingkisan dalam rangka solidaritas pandemi corona ini dibagikan kepada masing-masing dua orang perwakilan klub di Sekretariat Askot PSSI Depok, Komplek KONI Kota Depok (Stadion Merpati), Jalan Gelatik Raya, No. 1 Rt. 06/10, Kelurahan Depok Jaya, Kota Depok dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Solidaritas yang dilakukan Askot PSSI Kota Depok ini, menjadi wujud nyata, bahwa siapa pun dalam situasi dan kondisi pandemi corona yang menimpa seluruh negara dan warga masyarakat dunia dapat turut andil dalam upaya pencegahan, antisipasi, dan penanganan covid 19 (PAPC19). Oleh karenanya tindakan Askot PSSI Kota Depok ini masuk dalam ranah "penanganan".  

Sebab, kebijakan pelaksanaan Pembatasan Sosila Berskala Besar (PSBB) yang diputuskan oleh pemerintah daerah, dampaknya semakin nyata terhadap masyarakat, khususnya yang berusaha mencari mata pencaharian di sektor infomal, termasuk publik pelaku sepak bola Kota Depok karena semua kegiatan olahraga termasuk sepak bola semuanya terhenti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sejatinya, apa yang dilakukan oleh Askot PSSI Kota Depok bukan hanya sekadar perasaan solidaritas dan sedikit berbagi, namun tujuan dari berbagi bingkisan juga demi terus menjaga silaturahmi sesama pengurus Askot dan anggotanya, yaitu Klub Divisi Utama, Divisi I, dan Divisi II yang totalnya ada 49 Klub.

Karenanya kepada perwakilan anggota klub, jangan melihat apa dan sebarapa isi dari bingkisannya, namun terpenting rasa solidaritas dan silaturahmi itu yang menjadi penting. Meski selama ini, dalam menjalankan roda kegiatan dan program-programnya Askot PSSI Depok juga tak pernah lepas dari kekurangan dukungan anggaran. 

Namun atas nama solidaritas, kebersamaan, kekeluargaan, dan tetap terjalinnya silaturahmi di saat PSBB dan berakibat semua harus belajar, bekerja, beribadah di rumah, pun berhenti aktivitas bermain bola, maka karena kepedulian segenap pengurus Askot ditambah kas yang ada, ternyata dapat terkumpul anggaran untuk solidaritas ini.

"Alhamdulillah, dengan kas Askot dan kepedulian segenap jajaran pengurus Askot, kami dapat menghimpun anggaran untuk acara solidaritas ini." Ujar Mayadi Rakasiwi, Ketua ASkot PSSI Depok, Selasa (21/4/2020).

Semoga solidaritas ala Askot PSSI Depok, dapat diteladani oleh sesama organisasi sepak bola lain terutama oleh PSSI, Asprov, serta Askot dan Askab lain di seluruh Indonesia, pun oleh organisasi/instansi/institusi lain. 

Semoga, wabah corona segera usai, dan seluruh aspek kehidupan akan kembali berjalan normal khususnya di Indonesia dan umumnya di Indonesia, karena seluruh masyarakat tertib dan disipilin untuk belajar di rumah, bekerja di rumah, beribadah di rumah, meski kondisi semakin sulit, serta tetap menjaga jarak dan memakai masker bila terpaksa harus ke luar rumah karena "sesuatu". Terlebih menjelang hadirnya bulan suci ramadhan. AAmiin.

Ikuti tulisan menarik Supartono JW lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu