3 Cara Mendapatkan Verified WhatsApp Bisnis - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Hanif Pramono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 hari lalu

5 hari lalu
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 3 Cara Mendapatkan Verified WhatsApp Bisnis

    Dibaca : 251 kali

    Saat ini bisnis sudah bisa dilakukan dimana saja salah satunya adalah dengan melalui aplikasi, tentunya hal ini akan lebih mempermudah para pelaku bisnis untuk mempromosikan produk atau yang mereka jual. Aplikasi perantara untuk melakukan bisnis salah satunya adalah melalui WhatsApp bisnis. Akun whatsapp bisnis sangat berguna bagi para pelaku bisnis atau digital marketing atau bahkan sampai perusahaan-perusahaan besar.

    Pembuatan akun whatsapp bisnis tidak dilakukan secara sembarangan, dan butuh kepercayaan untuk membuat akun bisnis tersebut mendapat verified atau centang hijau. Tanda bermain angka yang ada pada sebuah akun whatsapp bisnis akan memberikan kepercayaan dari orang lain atau masyarakat untuk dianggap sebagai pebisnis yang terpercaya sehingga dapat menarik lebih banyak peminat terhadap bisnis yang sedang kamu lakukan.

    Pada umumnya terdapat tiga jenis akun whatsapp bisnis, diantaranya adalah akun WhatsApp bisnis yang terverifikasi, yang kedua adalah akun WhatsApp bisnis yang terkonfirmasi, dan yang ketiga adalah akun whatsapp bisnis yang tidak terkonfirmasi dan tidak terkonfirmasi.

     

    Cara Mendapatkan Verified WhatsApp Bisnis

    Terdapat beberapa faktor atau syarat yang harus kamu penuhi untuk mengajukan diri agar akun whatsapp bisnis kamu dapat diverifikasi secara resmi oleh pihak WhatsApp, diantaranya yang menjadi pertimbangan adalah dilihat berdasarkan dari nomor telepon yang digunakan pada WhatsApp bisnis tersebut. Apabila kriteria nomor akun whatsapp bisnis tersebut dianggap cocok, maka secara otomatis lebih akurat saat akan memverifikasi akun kamu tanpa harus menunggu.

    Permasalahan di sini yaitu pihak WhatsApp sendiri tidak memberitahukan seperti apa kriteria nomor WhatsApp untuk mendapatkan verified WhatsApp bisnis. Sebenarnya belum ada Tips atau trik untuk bisa mendapatkan verified WhatsApp bisnis secara cepat. Akan tetapi kamu bisa melakukan beberapa tahapan cara agar akun whatsapp bisnis kamu bisa mendapatkan verified.


    1. Tanpa Tanda Centang

    bagi pengguna akun whatsapp bisnis dengan tanda tanpa centang memiliki ciri-ciri menandakan bahwa pengguna tersebut aktif pada WhatsApp namun belum terkonfirmasi secara resmi oleh WhatsApp.

     

    2. Centang Abu-Abu

    Centang abu-abu pada tahap yang kedua adalah nomor telepon yang digunakan pada akun whatsapp bisnis tersebut cocok dan bisa terkonfirmasi secara resmi oleh WhatsApp. Menurut mastekno bahwa Ditandai dengan adanya tanda centang namun berwarna abu-abu. Jadi dapat dikatakan bahwa tanda ini belum sepenuhnya bahwa akun whatsapp bisnis tersebut telah terverifikasi.

     

    3. Centang Hijau (Verified)

    Centang hijau, hari ini berarti profil pada akun whatsapp bisnis sudah dianggap resmi sejarah sebagai wakil dari merek asli serta mendapatkan predikat verifikasi akun dari WhatsApp.

     

    Tip Cepat Diterima Centang Hijau 

    Saat kamu ingin membuat profil WhatsApp pada akun bisnis kamu, lengkapilah profil WhatsApp tersebut agar dapat meyakinkan oleh sudut pandang pengguna baru atau dapat dikatakan oleh para pelanggan misalnya seperti masyarakat umum. Terdapat beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat akun bisnis yang kamu jalankan dapat dipercaya.

    • Gunakanlah foto profil pada WhatsApp akan menggunakan logo atau gambar yang melambangkan perusahaan atau bisnis yang sedang jalani.
    • Bukankah nama di juga deskripsi perusahaan termasuk ke dalam bidang atau jasa yang kami jalani. Di dalam pembuatan deskripsi tersebut terdapat kolom yang berisikan alamat yang harus ditandai pada peta pada google maps.
    • Apabila semua cara telah kamu lakukan untuk mendapatkan verified WhatsApp bisnis masih saja gagal, cobalah untuk melengkapi terlebih dahulu profile dan deskripsi identitas perusahaan dengan lebih cermat.

     

    Itulah cara mendapatkan verified WhatsApp bisnis yang bisa kamu lakukan agar akun bisnis kamu lebih mendapatkan kepercayaan lebih dari pengguna WhatsApp lain atau oleh masyarakat umum dan lebih menarik banyak calon pelanggan.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.