Cara Menyembunyikan Status Online pada Aplikasi Whatsapp - Pilihan - www.indonesiana.id
x

Hanif Pramono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Mei 2020

Senin, 25 Mei 2020 10:19 WIB
  • Pilihan
  • Berita Utama
  • Cara Menyembunyikan Status Online pada Aplikasi Whatsapp

    Dibaca : 1.004 kali

    Tulisan online pada WhatsApp merupakan tanda bahwa seseorang sedang aktif dalam aplikasi tersebut. Tanda online atau tidak online cukup dibutuhkan bagi orang lain untuk bisa mengetahui apakah pengguna akun whatsapp tersebut masih aktif atau tidak. Namun justru terdapat beberapa pengguna yang enggan menggunakan status online tersebut sedang menggunakan WhatsApp. Menyembunyikan status online pada WhatsApp bertujuan untuk menjaga privacy dari masing-masing orang.

    Pengguna lain pada WhatsApp dapat mengetahui kapan kontak tertentu online atau membuka WhatsApp karena adanya fitur "Terakhir Dilihat" atau "Last Seen". Dimana pengaturan tersebut akan memunculkan status secara default. Namun, terdapat beberapa orang yang tidak suka untuk menampilkan status online dengan alasan privasi. Sehinga banyak yang pengguna WhatsApp yang memilih untuk menghilangkan status online mereka.

    Cara menyembunyikan online WhatsApp cukup mudah yaitu dengan melalui fitur setting pada WhatsApp. Dalam setting terdapat fitur yang tersedia, apabila kamu ingin menyembunyikan online pada WhatsApp Mod maka kamu pilih fitur last seen atau terakhir dilihat. Fitur tersebut memungkinkan bagi sebgain orang yang ingin menyembunyikan online WhatsApp dari orang lain.

    Selain itu juga menyediakan info dan status kita untuk bisa diketahui oleh orang lain ataupun tidak. Cara ini dapat dilakukan tanpa menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga atau aplikasi bantuan, dan cukup hanya menggunakan fitur yang tersedia di WhatsApp.

     

    Cara Menyembunyikan Online Di WhatsApp Ketika Online

    Fitur yang disediakan oleh WhatsApp ini menjadi pilihan bagi sebagian orang yang tidak ingin menyebarkan informasi kepada para pengguna whatsapp yang lain. Fitur yang disediakan untuk menyembunyikan online di WhatsApp dapat digunakan, akan tetapi kamu juga akan tidak bisa melihat status orang milik orang lain juga. Status online tersebut akan terlihat saat kita membuka ruang obrolan dengan pengguna lain.

    Cara menyembunyikan online WhatsApp tanpa aplikasi pihak ke tiga. Kamu cukup perlu menggunakan sistem setting pada aplikasi WhatsApp tersebut. Dan mengaturnya sesuai keinginan. Berikut ini adalah cara menyembunyikan online WhatsApp:

    1. Cara Pertama Buka aplikasi WhatsApp
    2. Kemudian klik titik tiga pada bagian pojok kanan atas
    3. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan dan pilih "Setelan" atau "Setting"
    4. Saat sudah masuk ke pengaturan WhatsApp, selanjutnya kamu akan masuk pada tampilan pengaturan dan pilih "Akun"
    5. Kemudian selanjutnya pilih "Privasi" untuk mengatur status online yang kamu inginkanDan pilih "Terakhir Dilihat". Lalu akan muncul beberapa pilihan, dan pilih saja "Tidak Ada" untuk menghilangkan terakhir dilihat oleh pengguna whatsapp lain. 

    Setelah itu akun alami tidak bisa di deteksi oleh orang lian online atau tidaknya dan orang lain juga tidak bisa melihat status "Terakhir Dilihat" pada akun kamu. Akan tetapi, hal itu juga akan terjadi pada kamu dimana kamu juga tidak bisa melihat status orang lain dari orang lain, dan tidak bisa melihat "Terakhir Dilihat" milik pengguna WhatsApp lain.

    Pengaturan terakhir dilihat akan membuat pengguna WhatsApp yang lain tidak bisa mengetahui kapan terakhir kali kamu membuka WhatsApp. Keterangan tersebut biasanya terletak di bawah nama pengguna WhatsApp. Dengan begitu maka orang lain juga tidak akan bisa melihat kapan terakhir kali kamu online.

    Itulah cara yang bisa menyembunyikan status online kamu di WhatsApp agar pengguna WhatsApp lain tidak bisa mengetahuinya. Cara tersebut bisa kamu lakukan jika kamu tidak ingin menggunakan bantuan aplikasi lain untuk menghilangkan status online dan hanya memanfaatkan fitur yang diberikan oleh aplikasi WhatsApp saja.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.