x

Iklan

Hanif Pramono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Mei 2020

Minggu, 14 Juni 2020 18:30 WIB

6 Tip Jualan Laris di Masa Pandemi

Beberapa tips untuk berjualan laris walau di masa pandemi corona

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Melakukan bisnis berjualan tidaklah semudah seperti apa yang dibayangkan. Banyak kendala yang dapat terjadi saat kamu sedang menjalankan bisnis berjualan. Tidak selamanya bisnis yang dilakukan akan terus mengalami peningkatan, tergantung bagaimana orang yang menjalankan bisnis tersebut mengelolanya dengan baik. Terdapat banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan omset penjualan pada bisnis kamu agar bisa membuka pola pikir dari konsumen sasaran bisnis kamu.

 

Tip Berjualan Laris Di Masa Pandemi

Melakukan penyuluhan merupakan salah satu ujung tombak dari sebuah bisnis. Pada umumnya terdapat banyak sekali cara untuk dapat meningkatkan omset penjualan pada bisnis yang kamu lakukan. Ada beberapa tips bagi kamu yang ingin memulai bisnis atau sedang menjalani bisnis berjualan agar cepat laris dan mendapatkan untung yang besar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

1. Jujur

Dalam menjalankan bisnis tips yang pertama dan utama bagi para pelaku bisnis adalah kejujuran. Pembeli di zaman sekarang ini sudah cukup cerdas untuk dapat menilai para penjual yang berlaku jujur atau tidak. Apabila seorang pedagang bersikap jujur kepada para konsumennya, maka para pembeli dapat percaya kepada pedagang dan lebih cenderung akan membeli kepada pedagang yang sudah dipercainya.

 

2. Barang Langka

Tips atau trik yang kedua yang dapat kamu lakukan dalam ide bisnis penjualan selanjutnya adalah membuat produk yang kamu jual merupakan produk yang langka dan terbatas. Dengan demikian akan membuat para calon pembeli menjadi memiliki keinginan untuk segera membeli barang yang jumlahnya terbatas tersebut.

 

3. Beri Penilaian Bagus Untuk Konsumen

Untuk berjualan dengan baik tips yang dapat kamu gunakan adalah selalu memberikan penilaian yang menarik dan positif kepada para calon konsumen terhadap produk atau barang yang kamu jual. Usahakan untuk tidak memberikan kekurangan an-nawawi produk yang kamu jual dengan selalu ditutupi nya oleh kelebihan yang dimiliki produk tersebut. Cobalah untuk selalu membuat produk yang kamu jual menarik meskipun produk tersebut tidak terlalu dibutuhkan oleh konsumen.

 

4. Cantumkan Label Best Seller

Tips yang bisa kamu lakukan agar produk yang kamu miliki dapat laku terjual yaitu dengan mencantumkan label atau keterangan best seller. Dikutip dari pintarnesia bahwa Biasanya para konsumen atau calon pembeli akan lebih percaya terhadap produk dengan kualitas best seller atau produk yang paling laris. Dengan label best seller pada produk penjualan, maka calon pembeli sudah dapat menyimpulkan sendiri bahwa produk tersebut memang memiliki kualitas yang bagus.

 

5. Lakukan Efek Timbal Balik

Adanya tawaran efek timbal balik yang diberikan oleh penjual kepada calon pembeli akan lebih menarik perhatian para konsumen untuk berlomba-lomba membeli produk yang ditawarkan dengan bonus tersebut. Pakan berdasarkan dari penelitian, menunjukkan bahwa orang-orang yang yang mendapatkan bonus dari apa yang dia beli akan lebih cenderung memiliki keinginan yang tinggi untuk membeli produk tersebut.

 

6. Jangan Berikan Pilihan yang Terlalu Banyak

Pilihan yang terlalu banyak yang disediakan oleh penjual justru akan membuat para pembeli menjadi bingung untuk membeli produk yang mana, dan malah akan menjadikan calon pembeli tidak jadi melakukan pembelian. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu membatasi jumlah produk yang kamu tawarkan kepada calon pembeli.

 

Demikian beberapa tips penjualan agar laris yang dapat kamu terapkan dalam konsep penjualan supaya penjualan yang kamu lakuky dapat laris dan mendapatkan omset yang meningkat. Dengan menerapkan gabungan dari beberapa tips di atas, niscaya bisnis yang kamu lakukan akan semakin lancar.

Ikuti tulisan menarik Hanif Pramono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu