x

Iklan

gringo honasan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Maret 2020

Minggu, 14 Juni 2020 18:38 WIB

Ketua IBI Cabang Tasikmalaya Belum Bisa Lakukan Action karena Pandemi

Ketua IBI (periode 2020-2024), Hj. Mia mengatakan bahwa apa yang telah menjadi rencana kerjanya belum dapat dilaksanakan secara optimal, karena terkait pandemi corona yang melanda.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ketua IBI Cabang Tasikmalaya Hj. Mia setelah dikukuhkan untuk masa bhakti (2020-2024) pada tanggal 7 Maret yang lalu, untuk pertama kalinya menerima penulis Jumat (12/6), bertempat diruang tamu kantor Dinkes komplek Setda Bojongkoneng Singaparna. Dia mengatakan program kerja yang akan dilakukannya, yang telah menjadi rencana kerjanya, belum dapat dilaksanakan secara optimal, karena terkait pandemi corona yang melanda.

Namun menurutnya, dia akan melaksanakannya sesuai dengan visi dan tujuan IBI.

Pertama, mempersatukan perempuan untuk bersatu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kedua, meningkatkan kompetensi bidan itu sendiri, sehingga dalam tugas pokok dan fungsinya betul-betul bermanfaat untuk masyarakat terutama penyelamatan ibu dan bayi.

Ketiga, menguatkan organisasi dan sistemnya, agar nanti IBI betul-betul dirasakan oleh masyarakat, kemudian perannya berkiprah membantu pemerintah yang ujung-ujungnya untuk kesejahteraan, kesehatan dan keselamatan khususnya ibu dan bayi.

Dijelaskan pula bahwa jumlah anggota IBI di wilayah kabupaten seluruhnya seribu dua ratus orang, setiap anggota membayar iuran wajib Rp20 ribu rupiah per-bulan dan bila ada kegiatan lainnya diminta iuran tambahan.

Ketika ditanya mengenai gedung sekretariat IBI yang baru, dimana pembangunannya ada sedikit sak-wasangka tidak baik , Hj. Mia menolak memberikan jawaban dalam intonasi suara meningkat dengan lantang sambil berucap dalam bahasa Inggris, "I Don't know everything". Mia sangat apresiatif pada mantan ketua IBI yang lama dengan sebutan Ceuceuk/Bunda/Ambu Elih yang telah memberikan andil besar terhadap organisasi profesi yang dipimpinnya dengan bermacam prestasi ditingkat provinsi.

"Sehingga bagi Hj. Mia, bukan terbebani dari estafet kepemimpinan Bunda Elih, tapi bagaimana meningkatkan prestasi untuk lebih baik dari sebelumnya," kata dia.

Ditambahkannya, permasalahan yang lalu sudah ditutup, dan tidak akan mengoreksi kembali dan sudah berkomitmen yang lalu biarlah berlalu dan akan melanjutkan rencana kerja IBI dari sekarang kedepan berbekal legalitas formal dengan konsep dan dasar yang jelas.

Dikatakan Mia diakhir pembicaraan bahwa Ceuceuk Elih adalah senior serta atasannya sekaligus guru, sahabat dan Bunda.

Singaparna.(14/6/2020)

Gringohonasan

 

Ikuti tulisan menarik gringo honasan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB