x

ilustr: MLM Magazine

Iklan

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 20 Agustus 2020 09:52 WIB

MLM [14] Mitos Seputar MLM

Tentang mitos seputar Multi Level Marketing

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Multi Level Marketing atau Network Marketing adalah konsep penjualan yang unik dan fenomena global yang paling tersebar luas. Bentuk penjualan langsung ini telah menghasilkan ribuan jutawan yang dalam kehidupan normal mereka tidak akan pernah bermimpi mendapatkan jutaan. Jika konsep ini telah mengubah hidup ribuan orang dengan membuat mereka kaya, itu juga berarti bahwa orang telah kecewa dan gagal mencapai harapan mereka.

Secara keseluruhan, konsep pemasaran jaringan telah memenangkan banyak penghargaan dan juga brickbat. Begitu Anda memberi tahu teman atau kenalan Anda tentang peluang bisnis baru yang Anda temukan ini, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan komentar negatif dari teman Anda yang mengatakan bahwa konsep tersebut tidak akan berhasil dan Anda tidak akan mendapatkan apa-apa. Masih banyak lagi yang menjauh dan berusaha menghindari Anda ketika Anda mulai menjelaskan konsep bisnis kepada mereka. Ini hanyalah reaksi umum yang diharapkan dari orang-orang yang memiliki sangat sedikit atau tidak memiliki pengetahuan sama sekali tentang konsep bisnis dan detail cara kerjanya. Ada banyak alasan untuk kesalahpahaman seperti itu yang berasal dari kekurangan mereka sendiri, kegagalan, sikap, dan lain-lain.

Para pengalih perhatian dan pengkritik bisnis MLM kemungkinan besar akan melontarkan fakta bahwa penjualan piramida memiliki sejarah yang buruk dan dianggap curang, dan lain-lain. Nah, Anda harus menyadari sejarahnya dan dapat menjauhi masa lalu dan menghapus kesalahpahaman dengan menjelaskan perbedaan antara bisnis pemasaran jaringan dan skema penjualan piramida yang merusak reputasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Memang benar bahwa dengan kemarahan yang terus berlanjut dari skema pemasaran jaringan, banyak orang menerapkan skema penjualan piramida. Banyak yang mulai mengenakan biaya masuk untuk menghasilkan uang dengan cepat dan ada banyak kasus perusahaan mendorong dan menjual saham kepada distributor sebagai pengganti target dan membukukan keuntungan besar pada volume penjualan.

Selain itu banyak juga skema seperti 'Chain of Letters' dan lotere dan lain-lain yang merusak reputasi bisnis MLM. Banyak yang telah berubah sejak saat itu dan fakta bahwa perusahaan seperti Amway, Avon, Oriflame dan lain-lain telah beroperasi secara global selama lebih dari tiga dekade membuktikan bahwa MLM adalah bisnis yang sah dan benar-benar berhasil. Jutaan orang di seluruh dunia telah mendaftar untuk menjadi distributor dan mendapatkan penghasilan juga. Selain itu, terdapat peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah untuk memastikan bahwa bisnis MLM sesuai dengan praktik perdagangan yang adil.

Ada banyak lagi keberatan standar dan komentar negatif yang mungkin Anda hadapi dari orang-orang yang tidak benar-benar memahami apa itu pemasaran jaringan. Banyak pengamat percaya bahwa akan ada kejenuhan dan Anda tidak akan dapat melanjutkan perluasan jaringan dan penjualan setiap saat. Ini benar-benar kesalahpahaman karena hal seperti itu tidak dapat terjadi. Selama orang ada dan kebutuhan mereka ada, Anda akan menemukan mereka membeli produk. Alih-alih membeli dari toko eceran, orang membeli melalui orang. Pengertian kejenuhan adalah semua persepsi dari mereka yang belum mengerjakan konsep dan merasakan kesuksesan.

Akhirnya, pemasaran jaringan adalah dan terus menjadi salah satu bentuk pemasaran langsung yang paling sukses. Perdagangan sekarang telah diatur dan berbisnis menggunakan model ini sangat legal. Fakta bahwa perusahaan seperti Amway dan Nutralite telah beroperasi dan tumbuh sukses dengan operasi global dengan jaringan miliaran distributor yang sangat besar berbicara tentang keberhasilan model ini. Seperti usaha bisnis lainnya, seseorang tidak dapat berharap untuk melihat keuntungan besar dalam semalam dan jika Anda menginginkan uang besar, Anda harus mengerahkan banyak upaya, fokus dan waktu untuk membangun bisnis Anda dan ganjarannya akan menyusul.

***
Solo, Rabu, 19 Agustus 2020. 7:47 pm
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Ikuti tulisan menarik Suko Waspodo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB