x

Iklan

Annn Mk1

First Year Informatics Student, Writer at Indonesiana.id
Bergabung Sejak: 14 Juli 2020

Kamis, 20 Agustus 2020 13:19 WIB

Tip Meningkatkan Produktivitas Kerja di Kala WFH

WFH terasa membosankan dan membuat Anda malas? Coba ikuti tips-tips meningkatkan produktivitas kerja di kala WFH berikut ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Semenjak diberlakukannya PSBB akibat pandemi virus corona, masyarakat yang awalnya bekerja di kantor, sekarang terpaksa harus bekerja di rumah.

Bekerja di rumah mungkin terdengar menyenangkan dan santai karena jadwal yang fleksibel, namun itulah yang membuat bekerja di rumah menjadi tantangan tersendiri, rasa malas dan mood jelek entah kenapa selalu muncul ketika akan bekerja. Hal tersebut membuat kita seringkali menunda-nunda pekerjaan dan membuat kita sering dikejar-kejar deadline.

Kali ini saya akan membagikan beberapa tips-tips meningkatkan produktivitas kerja di kala WFH yang sudah saya coba dan berhasil meningkatkan produktivitas kerja saya, apa saja tips-tipsnya? Berikut ini tips-tips meningkatkan produktivitas kerja dan mengatasi rasa malas serta mood jelek ketika bekerja di rumah (work from home).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

1. Awali Pagi Dengan Mandi dan Berolahraga Sebentar

Menurut penelitian, mandi dengan air dingin mampu membuat badan Anda terasa segar dan mengisi kembali energi Anda, lalu mandi dengan air hangat dapat membuat badan Anda terasa rileks. Karenanya, sangat disarankan untuk mandi pagi menggunakan air dingin agar badan terasa segar dan siap menyambut hari.

Lalu, olahraga juga sangat penting karena dengan berolahraga sejenak Anda bisa merangsang tubuh Anda untuk terus bergerak dan melakukan hal-hal yang produktif, selain itu olahraga juga sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

 

2. Buat Target Kerja

Bekerja harus memiliki target tak peduli apapun perkerjaan Anda atau dimana Anda bekerja. Dengan target kerja, Anda akan terangsang untuk berkerja semaksimal mungkin hingga target tersebut tercapai. Hal tersebut sangat berguna untuk mengurangi rasa malas dan menjaga Anda untuk tetap produktif.

Susun target kerja seperti target kerja yang biasanya Anda buat ketika bekerja dikantor, dengan begitu produktivitas Anda tidak lebih buruk dibandingkan ketika bekerja di kantor.

 

3. Ciptakan Suasana Kerja Senyaman Mungkin

Tip kedua ini sangat berguna agar Anda betah dalam bekerja sehingga target-target yang sudah Anda tetapkan bisa tercapai dengan tepat waktu. 

Untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman Anda bisa melakukan apa saja yang membuat Anda lebih nyaman dan produktif saat bekerja, Anda bisa membuat ruangan kerja yang sesuai dengan selera Anda, lalu Anda juga bisa berkerja sambil melakukan hal yang Anda sukai seperti mendengarkan musik, sambil menyeruput segelas kopi, sambil ngemil, atau sambil sebat. Intinya, lakukan apa saja yang membuat Anda merasa nyaman saat bekerja, namun jangan lakukan hal-hal yang malah mengurangi produktivitas Anda.

Demikian beberapa tips-tips meningkatkan produktivitas kerja dan mengatasi rasa malas serta mood jelek dikala bekerja di rumah atau work form home (WFH) yang telah saya coba sendiri dan terbukti berhasil. Apabila Anda sekarang sedang mengalami masalah berupa munculnya rasa malas dan mood jelek ketika berkerja di rumah, Anda bisa mencoba tips-tips diatas.

 

Sumber referensi : Maswisnu

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Annn Mk1 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler