x

Iklan

Siyun Setiawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Agustus 2020

Minggu, 30 Agustus 2020 06:01 WIB

3 Bahan Alami untuk Mempertebal Alis, Aman Dijamin Berhasil!

Kopi menjadi salah satu bahan alami untuk mempertebal alis. Mereka yang memiliki alis berwarna terang dan ingin membuatnya terlihat lebih gelap dan lebih tebal, dapat mencoba warna kopi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bahan alami untuk mempertebal alis, informasi dan inspirasi yang menarik untuk anda yang ingin memaksimalkan penampilan. Bulu mata yang panjang dan lentik, kontak lensa mata dan alis tebal menjadi sesuatu yang sangat di perhatikan kaum wanita saat ini.

Beberapa orang lebih menyukai alis yang terlihat tebal dan dengan bentuk yang indah. Bagi sebagian orang yang memiliki alis terang mereka akan mencoba membentuk alis mereka lebih tebal dari waktu ke waktu. Dan mereka juga memastikan pertumbuhan rambut alisnya menjadi tambah lebat.

Meskipun itu dapat dilakukan di salon dengan alat dan keahlian yang tepat, Anda juga bisa mendapatkan alis yang tampak tebal di rumah. Yang harus Anda lakukan adalah mempelajari beberapa teknik sederhana membentuk alis tebal dengan bahan alami.

Bahan alami untuk mempertebal alis yang bisa anda coba di rumah

1. Menggunakan kopi

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

kopi bahan alami untuk mempertebal alis

Semua orang pasti memiliki persediaan kopi di rumah mereka. Kopi menjadi salah satu bahan alami untuk mempertebal alis. Mereka yang memiliki alis berwarna terang dan ingin membuatnya terlihat lebih gelap dan lebih tebal, dapat mencoba warna kopi.

Bubuk kopi akan memberikan warna alis yang lebih cokelat. Ambil sedikit bubuk kopi, petroleum jelly, dan minyak kelapa. 

Campur semuanya dalam mangkuk sampai menjadi gel kental, pastikan dengan komposisi yang sama dan tidak terlalu cair. Simpan di wadah lain dan simpan di lemari es setidaknya selama satu jam. 

Yap...bahan alami pentebal alis Anda akan siap digunakan. Oleskan dengan lembut pada rambut alis menggunakan aplikator. Bergantung pada warna yang Anda butuhkan, Anda bisa mengaplikasikannya lebih dari sekali seminggu.

2. Menggunakan bubuk henna (pacar arab)

Biasanya orang akan menggunakan henna untuk kuku dan riasan henna saat pernikahan. Tapi tahukah anda henna juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mempertebal alis.

Beberapa orang juga menggunakan bubuk henna jika tidak ingin alisnya tiba-tiba berubah menjadi hitam pekat. Henna membuat alis tampak lebat dengan memberi warna cokelat alami. 

Anda akan membutuhkan bubuk henna dan jus lemon. Ingatlah bahwa ini akan membuat alis Anda tampak lebih tebal selama 10-15 hari, setelah itu Anda mungkin harus mengulangi prosesnya. 

Cukup tambahkan dua sendok teh henna ke dalam mangkuk dan campur dengan beberapa tetes jus lemon. Buat pasta, aplikasikan pada alis, dan cuci setelah 40 menit. 

Jika Anda tidak ingin henna meninggalkan noda pada kulit di sekitar mata, cukup rekatkan plaster disekitar alis dan bersihkan setelah Anda mencuci pasta henna tersebut. Pastikan rapi ya, kalau tidak malah akan memperburuk penampilan alis anda.

3. Arang aktif

arang aktif bahan alami untuk mempertebal alis

Bahan alami untuk mempertebal alis lainnya yaitu menggunakan arang aktif. Cara ini diyakini cukup efektif untuk membuat alis terlihat lebat. Yang Anda butuhkan hanyalah kapsul arang aktif, sedikit bubuk kakao, dan gel lidah buaya. Kosongkan kapsul arang aktif ke dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok teh setiap bubuk kakao dan gel lidah buaya ke dalamnya, untuk membuat pasta yang kental dan konsisten. Pindahkan isinya ke botol dan simpan di lemari es. Ini bisa bertahan selama beberapa minggu dan bisa digunakan setidaknya lima kali selama periode tersebut.

Demikian referensi bahan alami untuk mempertebal alis yang bisa anda lakukan dirumah, Dijamin aman karena tanpa bahan kimia. Jadi mana yang akan anda coba minggu ini?

semoga bermanfaat.

Ikuti tulisan menarik Siyun Setiawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler