x

Curug Cipeteuy Bogor

Iklan

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 4 September 2020 05:59 WIB

Jarang Dikunjungi, Ini 5 Curug di Bogor yang Cocok Buat Menyendiri

Tidak semua orang menyukai destinasi wisata yang ramai dan bahkan viral. Bagi kamu yang ingin menikmati kawasan tergolong sepi, silakan meluncur ke air terjun yang ada di Bogor ini. Ada beberapa yang memenuhi kriteria tersebut. Apalagi jika kamu datang saat weekday, pasti hanya kamu dan gerombolanmu yang ada disana. Berikut daftarnya

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tidak semua orang menyukai destinasi wisata yang ramai dan bahkan viral. Karena biasanya tak ada waktu untuk menikmati wisata tersebut, kecuali hanya untuk foto-foto dan menunjukkannya di sosial media. Mereke seperti ingin mengatakan bahwa saya sudah berkunjung ke destinasi tersebut, loh.

Bagi kamu yang ingin menikmati wisata sendirian atau masih tergolong sepi, kamu bisa langsung meluncur ke air terjun yang ada di Bogor ini. Apalagi jika kamu datang di weekday, pasti hanya kamu dan gerombolanmu yang ada disana. Jika belum percaya, coba saja ke 5 air terjun berikut ini.

1. Curug Cikaracak Bogor

Landsacape curug Cikaracak juga terbilang snagat lengkap karena diapit oleh dua tebing, sungau, kebun, hutan, sawah, semak-semak dan tentunya curug. Walaupun minus untuk tempat wisata ini tidak terdapat lahan parkir, anda masih bisa memarkir kendaraan di halaman rumah warga.

2. Curug Ciampea Bogor

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wisata ini benar – benar cocok bagi anda yang ingin berlibur di alam bebas. Dengan menikmati kesegaran air terjun, aroma alam, dan keasrian tumbuhan yang ada di pertengahan hutan, membuat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi jika anda penat dengan aktivitas dan kehidupan kota sehari – hari yang padat

3. Curug Cikawah Bogor

Curug Cikawah adalah salah satu destinasi wisata air terjun atau curug yang memiliki rute tracking cukup membutuhkan perjuangan. Pasalnya, anda harus melewati jalanan yang licin dan terjal untuk bisa sampai ke Curug Cikawah Bogor. Akan tetapi, setelah pengorbanan anda melewati tracking yang cukup melelahkan tersebut, nantinya akan terbayar lunas dengan eksotisme dan pemandangan curug yang indah.

Curug ini memiliki dua aliran sungai, yakni di sebelah kiri airnya terasa lebih dingin, jernih dan bisa diminum. Sedankan aliran sungai di sebelah kanan terasa hangat yang bercampur dengan sulfur.

4. Curug Cipeteuy Bogor

Selain menikmati keindahan air terjun Cipeteuy dan bermain air disana, anda pun juga bisa berkemah di antara pohon-pohon pinus yang ada di kawasan Curug Cipeteuy. Berkemah disana sangat sejuk, udaranya bersih dan segar.

Curug Cipeteuy Bogor dok bapermulu.com

Disamping itu, keuntungan lainnya jika anda berkunjung ke Curug Cipeteuy yang dikaruniai panorama indah tersebut, anda pun bisa melangkahi jejak prasejarah Situs Cibalay dnegan struktur pundek berundaknya, yang mana  sekilas terlihat mirip dengan Gunung Padang di Cianjur.

5. Curug Ciparay Bogor

Apa saja sih yang bisa dilakukan di Curug Ciparay Bogor  ? Disana anda dapat menikmati jernihnya air terjun Curug Ciparay yang bening dan tak pernah berhenti mengalir. Anda bisa berenang, bersantai-santai ataupun berfoto-foto dengan background pesona alam yang indah. Hanya dengan tiker seharga Rp 5.000 per orang, anda bisa masuk ke Curug Ciparay Bogor ini yang ditarik oleh pengurus RW. Yang mana nantinya biaya tersebut akan digunakan untuk memperbaiki infrastruktur di sekitar lokasi.

Itulah 5 curug yang bisa kamu kunjungi tanpa banyak pengunjung. Jika belum percaya, cobaiak saja buktikan sendiri.

Ikuti tulisan menarik Idris Hasibuan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler