Singkirkan Rasa Malas Anda di Pagi Hari dengan Melakukan 4 Hal ini. - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Anas Muzaki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juli 2020

Selasa, 15 September 2020 16:25 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Singkirkan Rasa Malas Anda di Pagi Hari dengan Melakukan 4 Hal ini.

    Rasa malas merupakan salah satu momok bagi semua orang di bumi ini. Biasanya rasa malas akan muncul di saat-saat dan waktu-waktu tertentu seperti di pagi hari. Banyak orang yang terlena dan mengikuti rasa malasnya yang menyebabkan hari-harinya menjadi tidak produktif dan hidup terasa begitu-begitu saja serta kurang menikmati hidup. Singkirkan rasa malas Anda di pagi hari dengan melakukan 4 hal ini, dijamin hari-hari Anda akan menjadi lebih produktif.

    Dibaca : 552 kali

    Rasa malas merupakan salah satu momok bagi semua orang di bumi ini. Biasanya rasa malas akan muncul di saat-saat dan waktu-waktu tertentu seperti di pagi hari. Banyak orang yang terlena dan mengikuti rasa malasnya yang menyebabkan hari-harinya menjadi tidak produktif dan hidup terasa begitu-begitu saja serta kurang menikmati hidup.

     

     Sebenarnya rasa malas ini berasal dari diri kita sendiri, yang berarti cara untuk menghilangkan rasa malas itu sendiri kuncinya ada pada diri kita sendiri. Memanipulasi pikiran dan tubuh agar bisa meredam rasa malas dan membangkitkan semangat merupakan inti dari cara menghilangkan rasa malas itu sendiri. Intinya kita hanya harus melakukan hal-hal yang dapat meredam rasa malas dan membangkitkan semangat serta menjauhi hal-hal yang membuat kita merasa malas.

     

    Nah, untuk menjauhi hal-hal yang dapat menyebabkan rasa malas dan melakukan hal-hal yang meningkatkan semangat sendiri sudah saya rangkum cara detailnya di 4 hal yang dapat menyingkirkan rasa malas di pagi hari berikut ini.

     

    1. Memotivasi Pikiran dan Tubuh

    Hal yang paling utama adalah membangkitkan semangat pikiran dan tubuh kita layaknya menciptakan api kecil dalam diri kita, semangat bisa kita bangkitkan dengan memotivasi diri kita sendiri baik itu dengan memikirkan impian yang ingin kita raih, kata-kata bijak motivasi dari orang-orang sukes dan bijak, atau bisa dengan memikirkan hal buruk yang akan terjadi apabila kita terus bermalas-malasan. 

     

    Jika sudah berhasil membangkitkan semangat alias api kecil dalam tubuh kita, langkah selanjutnya adalah membesarkan api kecil tersebut dengan cara-cara selanjutnya yang ada di bawah ini.

     

    2. Mandi Air Dingin

    Berdasarkan penelitian, mandi dengan air dingin dapat membuat kita merasa segar dan merecharge kembali tubuh kita, sedangkan mandi dengan air hangat dapat membuat otot-otot pada tubuh kita lebih rileks sehingga kita akan membuat kita merasa rileks dan nyaman.  

     

    Berdasarkan hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa mandi dengan air dingin cocok sekali untuk pagi hari agar tubuh merasa lebih segar dan siap menyambut hari, sedangkan mandi air hangat lebih cocok untuk sore hari atau setelah selesai bekerja agar penat pada tubuh bisa hilang dan tubuh merasa rileks.

     

    3. Berolahraga Sebentar

    Setelah mandi pagi dengan air dingin, Anda bisa berolahraga ringan sebentar saja selama kira-kira 15 menit untuk merangsang tubuh Anda agar terus bergerak dan melakukan hal-hal yang produktif. Selain itu, berolahraga juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

     

    4. Buat Target Kerja 

    Dengan melakukan poin nomor 1 sampai 3, saya yakin Anda sudah semangat untuk mengawali hari, namun semangat tadi juga bisa redup karena berbagai hal seperti melakukan hal-hal yang tidak memiliki hubungan dengan pekerjaan.

     

    Nah biasanya orang-orang melakukan hal-hal yang tidak memiliki hubungan dengan pekerjaan di kala mereka akan bekerja karena satu hal, yaitu tidak punya target kerja yang jelas. Untuk itu, buatlah target kerja dan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan target kerja tersebut secepat dan sebaik mungkin. Dengan begitu Anda tidak akan melakukan hal-hal yang tidak memiliki hubungan dengan pekerjaan Anda yang dapat membuat Anda malas.

     

    Demikian 4 hal yang dapat menyingkirkan rasa malas di pagi hari yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi saya sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat dalam membantu Anda menyingkirkan rasa malas di pagi hari.

     

    Sekian.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.