Cara Merekam Video Sambil Mendengarkan Musik di Smartphone Android - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Crispy Sahabat

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 September 2020

Minggu, 29 November 2020 17:51 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Cara Merekam Video Sambil Mendengarkan Musik di Smartphone Android

    Sebagai pengguna smartphone android pastinya Anda semua sudah tahu bahwa saat kita ingin merekam video menggunakan kamera pastinya musik yang lagi kita putar akan mati dengan sendirinya. Misal nya kayak gini , Anda lagi memutar musik pada smartphone android milik Anda.

    Dibaca : 1.196 kali

    Sebagai pengguna smartphone android pastinya Anda semua sudah tahu bahwa saat kita ingin merekam video menggunakan kamera pastinya musik yang lagi kita putar akan mati dengan sendirinya. Misal nya kayak gini , Anda lagi memutar musik pada smartphone android milik Anda.

    Kemudian Anda ingin merekam video sambil mendengarkan musik tersebut. Lantas secara otomatis musik yang lagi di putar tadi akan berhenti atau mati. Mengapa hal ini dapat terjadi. Sebab secara default aplikasi kamera tidak dapat digunakan berdampingan saat menjalankan aplikasi lain seperti dengan memutar musik tadi.

    Tapi meskipun secara default kita tidak dapat merekam video menggunakan smartphone android tanpa harus mematikan musik yang sedang di hidupkan. Ternyata kita juga bisa merekam video sambil mendengarkan musik di smartphone android.

    Cara kali bertemu ini merupakan akalan dari kami , sehingga kita dapat merekam video sambil memutar musik. semoga saja dapat bermanfaat buat Anda semua.

    Baik lah jika Anda tertarik ingin merekam video sambil mendengarkan musik pada smartphone android. Maka Anda dapat mengikuti cara yang kami bagikan di bawah ini. Oke dari pada berlama - lama lagi , Langsung saja coba lihat cara nya di bawah ini.

    Cara Merekam Video Sambil Mendengarkan Musik/Lagu di Smartphone Android

    Setelah kemarin teman saya ada yang bertanya bagaimana caranya merekam video sambil mendengarkan musik di smartphone android. Karena kita ketahui saat merekam video , secara otomatis musik yang lagi di putar akan mati.

    Oleh sebab itu kami mencari cara bagaimana caranya merekam video sambil mendengarkan musik di smartphone android. Eh akhir nya kami menemukan caranya. Cara nya ialah dengan bantuan aplikasi instagram. Sobat dapat membuat video stories pada akun Instagram milik Anda melalui aplikasi instagram.

    Karena kita ketahui batas video yang hanya dapat di buat atau upload adalah 1 menit. Maka Anda harus pandai - pandai mengatur jedanya. Jika ternyata rekaman video 1 menit kurang,  maka Anda menambahnya. Setelah berhasil membuat video stories Instagram.

    Kemudian Anda dapat menggabungkan video tersebut lewat aplikasi edit video. Sesudah membuat video rekaman dan upload ke video stories selanjutnya tugas Anda ialah mengambil video tersebut. Bagaimana cara mengambil video tersebut ??

    Pastinya Anda bingung bukan bagaimana caranya mengambil atau menyimpan video stories tadi. Jika Anda bingung maka tenang disini kami akan membahasnya secara detail. Berikut ini tahap - tahap cara merekam video sambil memutar musik dengan bantuan video stories Instagram.

    Cara Merekam Video Sambil Memutar Musik/Lagu Dengan Menggunakan Aplikasi Instagram Smartphone Android

    Tahap 1 : Silahkan buka aplikasi Instagram dan login dengan akun Instagram milik Anda.

    Tahap 2 : Setelah berhasil login , langsung saja coba membuat video stories dengan cara pilih Logo Tambah (+)

    Tahap 3 : Silahkan rekam video stories yang berdurasi paling lama 1 menit. Coba sambil memutar musik , pasti musik yang sedang berputar tadi tidak berhenti atau tetap hidup. Tak hanya itu pasti hasil rekaman video tersebut dapat mendengarkan suara dari musik yang sedang di putar pada smartphone tadi.

    Setelah sudah di rekam jangan lupa pilih Selanjutnya

    Tahap 4 : Ketik penjelasan tentang video tersebut, kemudian Bagikan

    Tahap 5 : Setelah berhasil di bagikan , maka video tadi akan masuk pada list. Coba lihat pada akun Instagram milik Anda.

    Tahap 6 : Selesai , sekarang Anda tinggal mengambil atau menyimpan video tadi.

    Seperti sudah kami sampaikan tadi. Jika Anda ingin membuat video lebih dari 1 menit, maka Anda dapat membuat video stories baru lagi. Misal video nya ada dua , maka ambil atau download video keduanya. Untuk caranya silahkan buka pada link atas tadi. Selanjutnya silahkan gabungkan kedua video tersebut sehingga menjadi satu.

    Demikian lah postingan Admin Sanepo yang sederhana ini mengenai "Cara Merekam Video Sambil Mendengarkan Musik/Lagu di Smartphone Android". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika Anda ingin membagi artikel ini berarti Anda telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini.

    Simak selengkapnya di https://sanepo.com



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.