Menyusuri Pantai-pantai Indah di Aceh - Travel - www.indonesiana.id
x

Ryan hp

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 November 2020

Jumat, 11 Desember 2020 06:18 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • Menyusuri Pantai-pantai Indah di Aceh

    Pernah mendnegar nama Pantai Iboih dan Pantai Kasih? Dua lokasi di kawasan Sabang ini menjanjikan pesona tak hanya panorama sekitar saja, tapi juga keindahan bawah laut. Atau mungkin anda ingin menjajal tantangan perjalanan menuju air terjun Tansaran Bidin di Bener Mariah? Siapkan fisik anda.

    Dibaca : 1.218 kali

    Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang diberi status sebagai daerah istimewa dan juga kewenangan otonomi khusus. Aceh terletak di ujung utara pulau Sumatera dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia. Mayoritas warga Aceh adalah muslim.

    Ada beberapa magnet potensi wisata Banda Aceh yang cukup menarik untuk dijelajahi, Berikut beberaoa diantaranya.

     

     

    1. Pantai Iboih, Sabang 

    Nama pantai Iboih mungkin tak asing bagi para traveler. Keindahan pantai yang berada di ujung utara pulau Weh itu selalu menjadi destinasi wajib bagi para pelancong yang tengah liburan ke kota paling barat Indonesia, Sabang. Menikmati pantai Iboih dengan snorkeling adalah salah satu cara terbaik untuk melihat keindahan biota laut di pantai Iboih.

    Dengan ongkos sewa sebesar Rp 45.000 kamu bisa menggunakan perlengkapan snorkeling lengkap seharian. Di pantai ini juga cocok banget untuk menanti sunrise, sang surya akan terbangun dan menyambut dunia dari balik perbukitan dan pemandangan langit yang bernuansa kekuningan berhias awan tipis yang indah.

     

     

    2. Pantai Kasih, Sabang 

    Sabang yang merupakan kota yang terujung sebelah barat Indonesia ini tidak boleh diremehkan soal pariwisata alamnya. Pantai Kasih adalah sebuah pantai yang tidak kalah undah dari pantai-pantai lain di kawasan lainnya. Jadi, bisa dibayangkan betapa beruntungnya warga lokal yang tinggal dekat salah satu pantai terindah di Indonesia ini

    Destinasi wisata ini termasuk ke dalam kategori free destination. Sehingga pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya kontribusi apapun. Karena itu tidak mengherankan jika pesona dari pantai Kasih sangat populer hingga ke dunia internasional.

    Keondahan kawasan ini juga bisa dinikmati hingga kehidupan bawah laut-nya. Ada berbagai fauna dan flora yang sangat eksotis. Mereka "berdampingan" secara damai dengan kondisi air laut yang sangat bersih dan terawat baik.

     

     

    3. Aor Terjun Tansaran Bidin.

    Air Terjun Tansaran Bidin setinggi 50 meter ini berada di Kabupaten Bener Meriah dan menawarkan keindahan alam menawan. Panorama alam sekitarnya yang begitu natural juga sangat mendukung.  Namun hati-hati, medan yang cukup ekstrim berupa perbukitan di lingkungan sini rawan longsor.

    Untuk mencapai kawasan ini pengunjung bisa memarkir kendaraan di Pondok Baru, yang merupakan ibukota Kecamatan Bandar. Selanjutnya perjalana dilanjutkan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 90 menit. Rute yang melintasi jalanan terjal pebukitan merupakan tantangan tersendiri yang harus dijajal.

    Keindahan Air Terjun Tansaran Bidin sangat sepadan dinikmati setelah perjalanan tersebut,.

     

    Demikian ulasan mengenai tempat wisata yang sangat indah dan cukup populer di daerah Aceh

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.