x

Iklan

Hanif Fakhridiyantra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Desember 2020

Jumat, 25 Desember 2020 05:51 WIB

Mahasiswa Marcomm UMB Berbagi Cara Penerapan Digital Marketing kepada Pelajar

cara strategi memaksimalkan akun Instagram untuk digital marketing karena instagram merupakan sebuah aplikasi sosial media yang khusus untuk platform berbagi foto yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke teman-teman sosial medianya. Yang menarik dari Instagram adalah dapat digunakan di semua smarphone dengan berbagai platform sistem operasinya. Dengan semakin banyak pengguna instagram maka akan sangat berpotensi untuk diadikkan sebagai tempat untuk promosi atau media digital marketing

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat hampir semua pekerjaan menjadi lebih mudah. Mulai dari perjalan jarak jauh yang bisa ditempuh dengan waktu yang lebih singkat daripada menggunakan cara konvensional. Hingga dapat mempermudah seseorang untuk berkomunikasi dengan orang dengan jarak yang sangat jauh. Terlebih lagi dengan hadirnya internet yang memudahkan semua orang dalam segala hal. Baik itu untuk mencari informasi terbaru, hingga memasarkan produk bisnis yang selama ini dijalankan, atau yang lebih dikenal dengan istilah digital marketing.

Digital Marketing adalah metode atau cara pemasaran yang dilakukan menggunakan bantuan internet atau dunia digital dengan segala taktik yang digunakan. Baik itu pada media website, ataupun sosial media. Digital marketing menjadi strategi yang paling bagus untuk strategi pemasaran, karena tidak hanya menawarkan metode pemasaran yang sangat murah. Akan tetapi juga sangat efektif, karena Anda bisa secara langsung berkomunikasi atau menerima feedback dari konsumen melalui kolom komentar atau fitur chat dari media sosial. Selain itu perkembangan dari traffic pengunjung juga bisa Anda lihat setiap saat. Sehingga akan memudahkan Anda untuk mengontrol dan mengatur pemasaran Anda.

Sosial media yang pesat harus benar-benar kita manfaatkan dan mulai beradaptasi menggunakan teknologi untuk bisa menjadi lebih unggul adalah jalan terbaik untuk tetap eksis dan dikenal. Dengan menggunakan sosial media kita bisa membangun sebuah personal branding yang kuat dan baik dengan nilai positif yang terkandung, dimana nantinya setiap orang akan dengan sangat mudah mengenali dan mengetahui kita melalui media sosial khusunya buat para pelajar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sehingga kami sharing dalam rangka pengaplikasian Kuliah peduli negri, Mahasiswa Advertising & Marketing Communication dari Universitas Mercu Buana melakukan sosialisasi kampanye dengan tema "Penerapan Digital Marcomm Untuk Mengoptimalkan Sosial Media Di Kalang Pelajar"

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 26 November 2020 , diadakan dalam bentuk webinar bersama teman-teman dari Smk Islam Assa’adatul Abadiyah Jakarta Barat. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi pentingnya digital marketing untuk sosial media khususnya anak-anak remaja yang masih duduk dibangku sekolah, bagaimana cara menggunakan media sosial yang baik, mengembangkan bakatnya untuk menjadi peluang bisnis mereka untuk mempromosikan diri di sosial media dan bagaimana para siswa Smk Islam AA mengungkapkan ide kreatif  mereka untuk membuat personal branding di sosial media.

 Kami sharing cara strategi memaksimalkan akun Instagram untuk digital marketing karena instagram merupakan sebuah aplikasi sosial media yang khusus untuk platform berbagi foto yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke teman-teman sosial medianya. Yang menarik dari Instagram adalah dapat digunakan di semua smarphone dengan berbagai platform sistem operasinya. Dengan semakin banyak pengguna instagram maka akan sangat berpotensi untuk diadikkan sebagai tempat untuk promosi atau media digital marketing.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan baik, hal ini dibuktikan dengan antusias para peserta sangat fokus terhadap materi serta keaktifan peserta dalam bertanya. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, peserta bisa lebih baik dalam penerapan digital marketing untuk bisa mengoptimalkan sosial medianya.

Ikuti tulisan menarik Hanif Fakhridiyantra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu