x

laris manis

Iklan

Faiq Zulfikri 22

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Januari 2021

Selasa, 26 Januari 2021 09:44 WIB

Segarnya Bisnis Tanaman Hias

penjual tanaman hias

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pandemi virus corona membawa berkah bagi pedagang tanaman hias, seperti halnya terjadi dijalan graha raya regency Kota Tangerang. anjuran pemerintah untuk memperbanyak aktivitas dirumah membuat masyarakat memiliki hobi baru seperti berkebun.

Berbagai jenis tanaman hias pun kini laris diburu masyarakat. Di antara sekian banyak tanaman hias yang ada, jenis monstera, aglonema, dan kaktus kini menjadi primadona. Tingginya permintaan membuat harga ketiga jenis tanaman ini melonjak naik.

Seperti dikatakan salah satu pedagang, ade suryono, bahwa seperti aglonema misalnya pada 6 bulan lalu sebelum pandemi merebak harganya berkisar di angka Rp 35-50 ribu. Namn kini harga tanaman yang kemudian populer dinamakan Janda Bolong itu bisa naik tiga kali lipat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Waktu pandemi kemarin kan viral. Banyak diberitakan juga di media itu laris manis. Harganya pun naik bisa sampai Rp 250 ribu bahkan jutaan rupiah. Termurah Rp 75 ribu tergantung berbagai jenis dan ukuran.

Melonjaknya harga aglonema ini turut mengerek harga tanaman hias lain seperti monstera dan kaktus. Kenaikan harga dan angka permintaan pun melonjak cukup signifikan. Monstera, dulu juga berkisar diangka Rp 50 ribu. Kini bisa naik tiga kali lipat menjadi Rp 350 ribu.

Ya ini bersyukur banget. Habis PSBB kemarin itu jadi ramai pengunjung apalagi ketika hari libur banyak yang datang beli tanaman hias ke sini.

Ikuti tulisan menarik Faiq Zulfikri 22 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB