x

Konveksi Kemeja PDL dan PDH Surabaya

Iklan

Nurul Istiqomah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 April 2021

Jumat, 21 Mei 2021 06:09 WIB

Kemeja PDL Kini Menjadi Favorit Masyarakat Indonesia

Kemeja Pdl kini menjadi favorit masyarakat Indonesia, tingginya minat kemeja pdl biasanya digunakan untuk keperluan seragam kantor, seragam untuk komunitas, kemeja pdl untuk organisasi, dll.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kemeja PDL (pakaian dinas lapangan) kini menjadi favorit masyarakat Indonesia. Tingginya minat kemeja PDL terlihat pada penggunaan untuk keperluan seragam kantor, komunitas, organisasi, dan lain-lain.
 
Tapi sudah tahukah Anda, apa itu Kemeja pdl? Terus Apa Bedanya dengan Kemeja PDH? Mari kita pelajari bersama dalam artikel ini.
 
Kemeja PDL berasal dari kata “kemeja” dan singkatan “PDL”. Menurut wikipedia kemeja dari bahasa Portugis, camisa. Ini artinya sebuah baju atau pakaian atas, terutama untuk pria. Pakaian ini menutupi tangan, bahu, dada sampai ke perut.
 
Sedangkan PDL merupakan singkatan dari Pakaian Dinas Lapangan. Sehingga Kemeja PDL bisa diartikan pakaian kemeja yang biasa digunakan di lapangan atau di luar ruangan.
 
Ketika Anda ingin membuat sebuah kemeja, baik untuk seragam kantor atau untuk organisasi himpunan mahasiswa dan yang lainnya, hal pertama yang Anda butuhkan adalah desain.
 
Untuk membuat desain kemeja Anda membutuhkan software komputer seperti Coreldraw, Photoshop atau Adobe Illustrator.

Bahan Apa yang Cocok untuk Seragam Anda

Ada berbagai jenis bahan yang ada dipasaran Indonesia. Dan tidak semua bahan tersebut bisa digunakan untuk produksi Kemeja PDL.
 
Di Indonesia bahan yang sering digunakan merupakan bahan kemeja drill, diantaranya ; American Drill, Japan Drill hingga Hisofy Drill. Semua jenis bahan tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.
 
Untuk mendapatkan Kemeja PDL yang nyaman dan adem dikenakan tentu Anda harus mengetahui bahan-bahan tersebut, agar anda mengetahui karakteristik bahas tersebut.

Perbedaan Kemeja PDL dan Kemeja PDH

Pada dasarnya kedua kemeja ini sama, yang membedakan hanya soal penggunaannya saja. Jika PDL banyak digunakan di luar ruangan atau di lapangan, sedangkan PDH banyak digunakan didalam ruangan.
 
Dari segi desain bagaimana? Apakah ada perbedaannya?
 
Tidak begitu jelas perbedaannya dalam desain, karena hingga saat ini desain banyak dibuat mengikuti selera pemesan. Anda bisa membuat desain itu bebas sesuai keinginan Anda.

Bagaimana dengan bahan yang digunakan? Berikut beberapa tips saya untuk Anda.

Ketika Anda ingin membuat Kemeja PDL, pilihlah bahan yang nyaman dan mudah kering tapi tetap menyerap keringat dengan baik. Kenapa? Karena di lapangan atau medan luar ruangan, Anda akan sering menjumpai terik matahari hingga hujan.
 
Ketika Anda menggunakan bahan yang cepat kering, akan menjaga kondisi tubuh Anda karena kemeja yang Anda gunakan tetap kering meskipun dalam kondisi berkeringat, tapi jika bahan yang Anda kenakan lama kering akan mengganggu aktivitas hingga kesehatan Anda. Misalnya bisa mengakibatkan masuk angin dan tidak nyaman jika dikenakan karena basah oleh keringat.
 
Kemudian ketika Anda ingin membuat Kemeja PDH di Konveksi Kemeja Surabaya  yang notabene sering digunakan di dalam ruangan, gunakanlah bahan yang mengandung serat cotton lebih tinggi, karena dengan bahan yang nyaman dan adem akan menjaga suhu tubuh Anda menyesuaikan suhu ruangan tersebut.

Ikuti tulisan menarik Nurul Istiqomah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB