Jalan Putus di Buol, BPJN Diminta Cepat Tanggap - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Respon Aktual

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Desember 2019

Senin, 24 Mei 2021 14:57 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Jalan Putus di Buol, BPJN Diminta Cepat Tanggap

    Jalan nasional wilayah buol yang menghubungkan Kabupaten Buol dan Provinsi Gorontalo putus.

    Dibaca : 612 kali

    Buol - Ruas jalan nasional di Kabupaten Buol beberapa waktu lalu mengalami kerusakan cukup parah, terpantau tepatnya di Desa Nandu Kecamatan Gadung jalan tersebut putus dan butuh penanganan dari pihak pengelola jalan nasional Palu. Kerusakan jalan nasional itu diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi diwilayah Kabupaten Buol.

    Akibat jalan yang rusak terjadi penumpukan kendaraan baik dari arah Kabupaten Buol maupun dari arah Provinsi Gorontalo. Untuk memulihkan kondisi jalan agar bisa dilalui kendaraan, masyarakat di Desa Nandu Kecamatan Gadung Kabupaten Buol bahu membahu melakukan gotong royong dengan membuat jembatan darurat seadanya.

    Menurut Bahar warga Lokodoka yang sempat menyaksikan putusnya jalan menjelaskan, sempat tertahan beberapa jam menunggu selesainya pembuatan jembatan oleh warga setempat. "Benar Pak kami sempat tertahan beberapa jam akibat jalan yang putus," ujarnya.

    Terkait kerusakan jalan di wilayah Kabupaten Buol tersebut, Kepala Balai pelaksana jalan nasional Provinsi Sulawesi Tengah Muh Syukur melalui Kepala satuan kerja pelaksana jalan wilayah I Dr. Andri Irfan Rifai. ST. MT yang dihubungi menjelaskan bahwa akan segera memerintahkan PPK ruas jalan Buol-Lokodoka-Palele-Umu batas Provinsi Gorontalo untuk segera melakukan pengecekan di lapangan.

    "Terimakasih informasinya, kami akan segera melakukan penanganan terhadap ruas jalan yang putus, saya sudah perintahkan PPKnya untuk melakukan perbaikan," tulisnya menjawab permintana konfirmasi penulis.

    Sementara warga lainya Arsad Hamza menjelaskan bahwa peristiwa putusnya jalan nasional di Kabupaten Buol terjadi sejak pukul 20.00. WITA. "Kondisi jalan saat ini sudah bisa dilalui kendaraan karena telah dibuatkan jembatan darurat oleh warga setempat," tuturnya.

    PPK Kamarudin yang dihubungi menjelaskan dengan singkat melalui tulisannya "Tim kami sementara ke TKP pak."

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.