x

Kata sambutan ketua panitia\xd

Iklan

Rahmad

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Februari 2021

Kamis, 19 Agustus 2021 08:34 WIB

Pembukaan Perayaan HUT Indonesia ke 76 di PT Surya Agrolika Reksa

Perayaan HUT-RI KE 76 di PT. Surya Agrolika Reksa

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kuantan Singingi-Pembukaan perayaan hari kemerdekaan yang ke 76 Republik Indonesia dan pemotongan tumpeng sebagai simbolis peresmian pembukaan acara perayaan yang digelar di Aula PT Surya Agrolika Reksa, Kuantan Singingi, Rabu (18/8/2021), pukul 08.00 WIB.

Meski demikian, mengingat situasi masih dalam keadaan pandemi maka perayaan HUT RI ini akan dilaksanakan dengan sangat terbatas serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi upaya dalam pencegahan virus corona.

Menurut Administrasi Estate Bapak Solihun Damas, pada masa sulit seperti ini bukanlah alasan untuk tidak berkarya namun juga harus mengupayakan pencegahan virus. Beliau menegaskan bahwa generasi muda harus terus melakukan gerakan sebisa mungkin pada situasi yang tidak menentu ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Persiapkan diri, kesehatan dan semangat kalian. Karena kedepan kita tidak tau apa yang akan terjadi. Beberapa tahun kebelakangan perayaan HUT RI sangatlah berbeda, meski demikian tidak akan mengurangi rasa nasionalisme kita. Namun begitu harus diperhatikan bahwa virus corona tetaplah ada, maka pada kesempatan ini saya menghimbau untuk tetap menaati aturan pemerintah, tidak menimbulkan kerumunan, dan menerapkan protokol kesehatan," kata beliau.

Pada kesempatan ini panitia yang terdiri dari seluruh peserta magang di PT. Surya Agrolika Reksa dari berbagai macam kampus dan sekolah. Yaitu; Mahasiswa INSTIPER Yogyakarta, Trisakti Jakarta, Universitas Riau, Universitas Islam Riau, dan SMK N Pertanian Terpadu Riau. Secara kolektif menghelat perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai macam acara.

Aldi Rizki Mahendra mahasiswa INSTIPER Yogyakarta selaku ketua panitia berpendapat generasi muda harus berfungsi sebagai penerus perjuangan dari pada para pahlawan. Kata dia para pahlawan dan founding father telah menghantarkan bangsa ke depan pintu gerbang kemerdekaan, sehingga bangsa ini dapat menentukan nasibnya sendiri. "Tugas kita sebagai generasi muda adalah melanjutkan perjuangan itu dan menjaga makna merdeka sejati, sehingga amanat bangsa yang tertuang pada UUD 1945 pada alenia ke-4 dapat kita rasakan seutuhnya," kata dia.

Panitia juga mengatakan akan mengadakan kelas Urban Farming yaitu cara bercocok tanam sistem padat penduduk dengan memafaatkan barang yang tidak terpakai serta limbah produksi sawit sebagai pupuk organik. Kegiatan ini akan diperuntukan kepada anak-anak dengan tujuan agar dapat menghadirkan kesadaran sedini mungkin dalam menjaga lingkungan dan daya tahan pangan.

Kegiatan pembukaan perayaan HUT RI yang ke 76 berjalan dengan lancar. Sebagai penutup dari acara ini seluruh peserta dan para pimpinan perusahaan makan bersama sebagai bentuk mempererat ikatan silaturahmi dan meningkatkan semangat dalam perayaan HUT-RI yang ke 76 di Estate PT. Surya Agrolika Reksa, Kuantan Singingi.

Penulis : Rahmad Agus Suryadi

Mahasiswa INSTIPER Yogyakarta

Pegiat Komunias Kembul.id

 

Ikuti tulisan menarik Rahmad lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler