Atar Zhu : Menjadi Fotografer bisa menggunakan Kamera Smartphone - Analisis - www.indonesiana.id
x

Foto : Atar di Facebook

Yusi Lestari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Agustus 2021

Rabu, 15 September 2021 12:06 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Atar Zhu : Menjadi Fotografer bisa menggunakan Kamera Smartphone

    Atar Zhu seorang ahli fotografer dari Pontianak ini mengatakan untuk menjadi fotografer tidak harus memilki kamera bermerk tetapi bisa menggunakan kamera Smartphone.

    Dibaca : 356 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Atar Zhu adalah seseorang yang berprofesi dibidang fotografi, videografi dan sinematografi. Ia berasal dari Pontianak, Kalimatan Barat. Ia adalah salah satu contoh kreator yang berani melakukan hal yang berbeda dari yang lainnya. Pria kelahiran Pontianak ini sudah berkarir saat masih bersekolah.

    Dia mengatakan bahwa orang yang ingin menjadi ahli fotografi tidak harus memiliki kamera bermerk seperti Canon, Nikon, Sony, dan lain-lain tetapi bisa menggunakan kamera dari Smartphone mereka.

    Di dalam postingannya di grup Komunitas Fotografi Indonesia di Facebook, dia berkata :

    "Untuk menjadi seorang fotografer yang terpenting adalah memiliki skill dalam proses pengambilan gambar. Sebagai pemula, Anda tidak perlu memiliki kamera bermerk seperti Canon, Sony, Nikon dan sebagainya, tetapi Anda bisa memakai kamera dari smartphone Anda," kata Atar.

    Untuk pemula tidak harus menggunakan kamera bermerk, tetapi bisa menggunakan kamera Smartphone. Yang terpenting adalah memiliki skill dalam pemotretan supaya hasilnya maksimal.

    "Jika Anda sudah mahir dalam dunia fotografi, dengan kamera Smartphone atau kamera bermerk maka hasilnya akan tetap maksimal. Tetapi juga perlu diketahui, yaitu adanya proses editing setelah pengambilan gambar, supaya hasilnya lebih memuaskan," kata Atar.

    Saat ini, di dunia fotografi memiliki kamera bermerk adalah hal yang wajib. Selain sebagai alat dalam pengambilan gambar tetapi juga sebagai bukti jika orang tersebut benar-benar memiliki keahlian dalam fotografi. Sebagai pemula, seseorang tidak harus memiliki kamera tersebut.

    Hal yang paling penting adalah kemampuan seseorang dalam menggunakan kamera Smartphone. Saat ini kamera Smartphone juga layak dalam dunia fotografi, meskipun hasilnya tidak 100% sama dengan hasil kamera bermerk tetapi jika seseorang sudah mahir dalam bidang fotografi, maka dengan kamera apapun hasilnya bisa maksimal. Proses editing adalah cara terbaik untuk menyempurnakan hasil pemotretan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.