PMM Mitra Dosen UMM Gelar Webinar Penguatan Kader Kesehatan Remaja Dimasa Pandemi - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

penyampaian materi webinar penguatan kader kesehatan remaja di masa pandemi oleh Apt. Dian Ermawati, M.Farm.

Mayva Diana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 September 2021

Jumat, 24 September 2021 14:42 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • PMM Mitra Dosen UMM Gelar Webinar Penguatan Kader Kesehatan Remaja Dimasa Pandemi

    PMM Mitra Dosen UMM gelar webinar di SMA Muhammadiyah 1 Malang bertema penguatan kader kesehatan remaja dimasa pandemi

    Dibaca : 330 kali

    Dukung penulis indonesiana

    MALANG – Sekolah tatap muka kembali digelar setelah turunnya angka positif covid-19 di Indonesia. Walaupun demikian, pembelajaran tatap muka harus sesuai prokes mengingat covid-19 belum usai. Guna menghimbau pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi PMM Mitra Dosen UMM bekerja sama dengan SMA Muhammadiyah 1 Malang (SMAMSA) menggelar webinar bertema penguatan kader kesehatan remaja di masa pandemi.

    Webinar yang merupakan program kerja PMM Mitra Dosen UMM ini diadakan pada kamis (23/09/2021) ditujukan untuk para guru dan pelajar terutama kader kesehatan SMA Muhammadiyah 1 Malang Webinar ini menghadirkan dua orang pemateri yang ahli di bidangnya. Kedua pemateri tersebut  yaitu ketua prodi Farmasi UMM Apt. Dian Ermawati, M.Farm. dan Dosen Farmasi Universitas Muhmmadiyah Malang Apt. Dyah Rahmasari, M.Farm.

    Ketua PMM Mitra Dosen Ifa Shahnaz mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan agar menyadarkan bagaimana cara menjaga pola hidup sehat dimasa pandemi. “maka dari itu kami bekerja sama dengan SMAMSA mengadakan webinar ini agar para guru dan siswa SMAMSA mengetahui bagaimana menjaga pola hidup sehat dan bersih di masa pandemi, selain itu webinar ini juga membahas tentang bagaimana penggunaan dan penyimpanan obat yang tepat dan juga bahaya narkoba” ujar mahasiswa Farmasi tersebut.

    Webinar ini diikuti dengan antusias oleh para guru dan siswa SMAMSA. Selain memberikan materi webinar PMM Mitra Dosen UMM juga memberikan Buku Saku berjudul “Buku Pintar Hidup Sehat” sebagai pegangan untuk kader kesehatan remaja SMAMSA.

    Dengan diadakannya webinar ini diharapkan para dewan guru dan siswa SMAMSA dapat melaksanakan pola hidup sehat terutama di masa pandemi  yang mengharuskan kita untuk menjaga imunitas tubuh agar badan tetap sehat. Serta diharapkan warga SMAMSA dapat memperoleh wawasan terkait bahaya narkoba terutama bagi siswa SMA yang merupakan generasi penerus bangsa.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.