Melukis Jalan Bersama Siswa Berkebutuhan Khusus - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Dinda Valen

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Oktober 2021

Sabtu, 9 Oktober 2021 06:14 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Melukis Jalan Bersama Siswa Berkebutuhan Khusus

    Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melaksanakan Pengabdian Masyarakat mendampingi siswa-siswi SLBN Batu, menyalurkan rasa cinta pada tanah air. Hal itu dilakukan dengan cara melukis jalan sekolah SLBN Batu dengan warna merah dan putih.

    Dibaca : 429 kali

    Dukung penulis indonesiana

    Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dengan mengisi salah satu kegiatan yaitu, mendampingi siswa-siswi SLBN Batu, untuk menyalurkan rasa cinta pada tanah air dilakukan dengan cara melukis jalan sekolah SLBN Batu dengan warna merah dan putih. Menurut ibu Siti Muamanah selaku kepala sekolah pemilihan warna merah dan putih sangat membantu para siswa dan siswi untuk mengenal warna bendera Indonesia dan menanamkan cinta tanah air dari hal-hal terkecil, meskipun dari hal-hal terkecil nantinya akan berdampak besar bagi para siswa-siswi berkebutuhan khusus.

    Anggita Nur Savaira atau kerap dipanggil Gita merupakan salah seorang siswi  yang memiliki keterbatasan (tunanetra). Meskipun memiliki keterbatasan tersebut, tetapi tidak menyurutkan semanggat dan rasa ingin tahunya melihat warna dunia. Dan pada akhirnya melalui oleh kelompok kami dari mahasiswa PMM bersama pihak sekolah membuat kegiatan melukis jalan SLBN Batu bersama para siswa lainya serta didampingi oleh guru dan anggota PMM lainya.

    Pada hari kamis 16 september 2021, kami mengadakan kegiatan yang bertajuk menyalurkan bakat siswa melalui media melukis jalan, acara tersebut berjalan dengan lancar berkat bimbingan serta arahan para mahasiswa PMM serta didampingi oleh dewan guru. Acara tersebut dapat terselenggara dengan lancar berkat kerjasama  serta semangat dan rasa ingin tahu para siswa-siswi SLB Negeri Batu



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.