Covid-19, Virus yang Membungkam Dunia - Analisis - www.indonesiana.id
x

illustr: Jioforme

Rein Robert

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 November 2021

Rabu, 15 Desember 2021 13:02 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Covid-19, Virus yang Membungkam Dunia

    Virus atau wabah yang sering dikaitkan dengan tanda kiamat atau akhir zaman. Apakah itu benar??

    Dibaca : 317 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Sejak virus corona atau Covid-19 mewabah di akhir tahun 2019 dan mulai menyebar di awal tahun 2020 lalu menyerang seluruh dunia termasuk Indonesia, banyak hal mulai berubah. Wabah virus corona ini membuat semua orang merasa terbelenggu karena kemanapun dan melakukan apapun harus semakin waspada dan harus memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan jangan berkerumun. 

    Lihat saja, sejak setahun yang lalu setelah meluasnya wabah corona, dimana-mana selalu heboh tentang corona. bahkan hampir setiap hari virus corona selalu nongol di berita karena terus di bahas dengan berbagai macam wacana solusi tentang penanganan Korona dan cara menghentikannya. Selama setahun lebih kita cuma mendengar, mau itu pemerintah Indonesia atau luar negeri selalu membicarakan bagaimana mengatasi virus ini agar bisa dihentikan. Sampai-sampai diciptakan lah beragam vaksin atau obat penangkal Covid-19 untuk menghambat laju penyebarannya.

    Kita tau, hampir separuh bumi ini manusianya terserang Covid-19 dan ya syukurnya banyak yang bisa bertahan. Gejala Korona ini juga beragam. Ada yang ringan , ada juga yang berat sampai di karantina berlama-lama. Ada yang positif tapi bisa sembuh , ada yang positif sampai meninggal. Dan lucunya, ada beberapa pihak yang memanfaatkan kondisi ini untuk memperoleh keuntungan dengan memanipulasi data penderita Covid-19. Kalau ada yang sakit atau meninggal, pasti dianggap karena corona . Padahal bisa aja sakit biasa. Tapi untungnya, saat ini corona di Indonesia sudah bisa diatasi dan sudah terlihat, orang terserang atau menderita Korona mulai berkurang. Tapi itu semua kembali pada diri sendiri. Kalau masih ngotot dan mengabaikan peringatan yang sudah dijelaskan , bersiaplah terinfeksi dan kena lagi.

    Parahnya, sekarang ada lagi beberapa virus varian baru dari Covid-19 yang dikatakan mulai menyebar dan beberapa sudah masuk ke Indonesia. Saya lupa apa saja jenisnya. Tapi yang pasti dikatakan bahwa varian baru ini lebih ganas dan lebih cepat menjangkiti manusia. Apa hewan juga bisa kena? Gak tau juga ya.

    Situasi dan kondisi saat ini berbanding sangat terbalik dengan beberapa tahun lalu sebelum Covid-19, dimana kita bisa ngumpul dengan bebas , jalan kemana-mana , mau ngapain aja bisa tanpa harus pake masker dan khawatir ini itu. Kecuali ya, kalau ada tindak kriminal. Yah semoga aja apapun virus yang ada sekarang ini bisa cepat teratasi , walaupun masih lama untuk bisa benar-benar hilang.

    Apakah Corona atau Covid19 ini cuma sekedar wabah ataukah sebuah peringatan dari yang Mahakuasa jelang akhir zaman?

    Hmm cuma yang Mahakuasa yang tau.

    Ikuti tulisan menarik Rein Robert lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.