x

Iklan

Faqih usman

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Januari 2020

Selasa, 21 Desember 2021 09:51 WIB

BIN Jateng mengadakan Vaksin di Ponpes Modern Zamzam Muhammadiyah, Cilongok


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

19 Oktober 2021 - Bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah kembali menggelar vaksinasi Covid-19 lanjutan bagi pelajar, santri, dan masyarakat umum di Ponpes Modern Zamzam Muhammadiyah Cilongok.

Ponpes Modern Zamzam Muhammadiyah Cilongok menjadi salah satu dari 11 sekolah/pesantren yang berkesempatan mengikuti dialog secara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tengah memantau pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 1 Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa sore.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan kegiatan vaksinasi massal tersebut dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka.
Sementara dalam dialog secara virtual, Presiden berkesempatan menyapa perwakilan siswa/santri dari Gorontalo, Lampung dan Jambi.

Kendati hingga akhir acara siswa/santri SMP Muhammadiyah Boarding School Ponpes Zam Zam tidak berkesempatan disapa dan berdialog dengan Presiden Jokowi, mereka tetap semangat untuk mengikuti acara tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan


Seorang pelajar kelas VIII SMP Muhammadiyah Boarding School Ponpes Zam Zam Cilongok, Tazkia mengaku tetap semangat meskipun tidak berkesempatan berdialog dengan Presiden Jokowi.

Jika berkesempatan untuk dialog, dia ingin menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Kepala BIN Budi Gunawan atas terselenggaranya vaksinasi.

"Saya berharap vaksinasi dapat dilaksanakan dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia, sehingga dapat mencegah dampak buruk dari COVID-19," katanya.
"Kita harapkan dengan vaksinasi ini, para murid, para pelajar dapat diberikan proteksi, perlindungan yang maksimum, dan kemudian nanti bisa beraktivitas lagi, melakukan pembelajaran tatap muka dengan aman," kata Presiden.

Presiden juga berpesan kepada seluruh pelajar dan santri agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

Kabag Op BIN Daerah Jawa Tengah Isworo kepada RRI mengatakan, hari ini BIN Da Jawa Tengah menyiapkan 6.500 dosis vaksin untuk masyarakat sasaran yang tersebar  di kabupaten Banyumas.

“Untuk Pelajar dan Santri 4000 dosis, yang dipusatkan di Boarding School-Pondok Pesantran Muhamadiyah Zam-zam Cilongok. Yang Ponpes ini sebanyak 1.300 siswa, selebihnya dari Siswa di sekitaran Cilongok dan kebasen. ” kata Isworo.

Menurutnya, sasaran pemberian vaksin secara dor to dor juga dilaksakan di desa Banteran, Wangon kecamatan Wangon, serta Desa Tinggarjaya kecamatan Jatilawang.

Vaksinasi Covid-19 ini merupakan akselerasi program vaksinasi tiga juta dosis perhari dari pemerintah, sehingga target Herd Immunity atau kekebalan kelompok tercapai pada akhir 2021. Harapannya herd immunity dapat segera terwujud, dan aktivitas perekonomian dapat kembali pulih.  

Meskipun Pelajar, Santri dan Masyarakat telah melaksanakan vaksinasi, pihak penyelenggara dalam hal ini Badan Intelijen Daerah (BINDA) Jateng tetap mengharapkan kepada pelajar santri dan masyarakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker dan rajin mencuci tangan ketika beraktivitas.

Ikuti tulisan menarik Faqih usman lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

10 jam lalu

Terpopuler