x

Iklan

Free School Program

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Mei 2021

Sabtu, 25 Desember 2021 05:56 WIB

Audensi Pariwisata: BRTC & PKBM Bakti Nusa Dengan Lurah Katulampa Maksimalkan Kampung Tematik

Bogor Raya Tourism Club (BRTC) Menggandeng PKBM Bakti Nusa Eko Wisata mengadakan audensi dengan Lurah Katulampa bahas Kampung Tematik

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Katulampa Bogor 23 Desember 2021

Komunitas Bogor Raya Tourism Club (BRTC) bersama Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bakti Nusa dan Travel Wings Indonesia beraudensi dengan Kelurahan Katulampa Bogor Timur, membahas pemaksimalan sektor pariwisata.

Lurah Katulampa, Kang Eka Deri Rahmat Irawan menerima kunjungan Jamalludin, Diyan Putranto dan Agung Udiyanto, (Komunitas BRTC)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembahasan mengenai Kampung Wisata Tematik Warna Warni dan Tebing Grigil yang merupakan kebanggaan Kelurahan Katulampa Kota Bogor, kota tempat tinggal Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara, Istana Bogor.

Katulampa adalah salah satu Kelurahan besar yang menaungi hingga 21 RW di Kota Bogor dengan potensi bisnis dan pariwisata yang sangat menjanjikan berkat lokasi wilayah yang strategis dengan pemandangan gunung dan hijauan serta akses infrastruktur yang mumpuni.

BRTC adalah komunitas pariwisata beranggotakan dari berbagai elemen: pelaku ekonomi kreatif, pemangku kebijakan, pelaku usaha pariwisata, dan akademisi yang concern dengan peningkatan dan efek langsung pariwisata untuk kepentingan masyarakat 

"Melalui BRTC, saya ingin berkolaborasi mendongkrak pamor kampung kampung tematik Katulampa dengan Kelurahan sebagai pemangku kebijakan wilayah, agar manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masayakat asli." ungkap Jamalludin Ketua BRTC 

Dokpri

Menurut Diyan Putranto, Akademisi dan Asesor Kemenparekraf. Kolaborasi Pentahelix sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut, mulai dari peningkatan sumber daya manusia dan menyamaan visi dari para stake holders.

"Saya mendukung semua program yang berdampak positif untuk masyarakat Katulampa khususnya di bidang ekonomi dan pengentasan anak putus sekolah, LPM dan Pokdarwis Katulampa akan kami libatkan agar program ini segera terlaksana demi maslahat warga Katulampa." tambah Kang Eka Deri Rahmat, Lurah Katulampa.

"Di sisi pengentasan angka putus sekolah usia belajar dan paket wisata kampung tematik, PKBM Bakti Nusa melalui Program Sekolah Gratis dan Travelwings Indonesia melalui mitra kami: Traveloka Tiket.com Blibli Travel Tripadvisor, dll, Insha Allah siap untuk ikut serta membangun bersama BRTC dan Kelurahan Katulampa." jelas Agung Udiyanto Ketua PKBM Bakti Nusa dan CEO Travel Wings Indonesia

 

-Penulis-

Ikuti tulisan menarik Free School Program lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu