x

Peduli Bencana, Organisasi SE-RW 03 Kelurahan Kademangan Beri Bantuan

Iklan

Luthfi Fathurrahman

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Maret 2022

Selasa, 15 Maret 2022 13:39 WIB

Peduli Korban Bencana, Organisasi Se-RW 03 Kelurahan Kademangan Beri Bantuan ke Desa Cimoyan

Bertemakan peduli banten, Karang Taruna bersama organisasi masyarakat SE-RW 03 Kademangan beri bantuan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Beberapa hari terakhir, bencana banjir di beberapa desa di Kabupaten Pandeglang, Banten terus meluas akibat hujan lebat. salah satunya yang terdampak adalah Desa Cimoyan.

Sementara itu, bala bantuan berdatangan, salah satunya datang dari Karang Taruna RW 03, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan yang mendatangi Desa Cimoyan, Kecamatan Patiam yang terkena musibah banjir.

Dalam Kunjungan tersebut, Karang Taruna Rw 03 Kademangan menyerah bantuan berupa materi (uang), tanaman, pakaian serta kebutuhan lainnya. Bantuan tersebut langsung diserahkan ke salah seorang warga selaku panitia donasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketua Karang taruna RW 03 Kademangan, Yuda menjelaskan bahwa kegiatan yang mengusung tema “Peduli Banten” itu bertujuan untuk mempererat antara sesama makhluk sosial dan meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah bencana banjir. “Dan alhamdulillah responsip dari beberapa organisasi masyarakat mendukung penuh agenda ini,” kata dia saat diwawancarai, Senin (14/3/2022).

Dalam kegiatan donasi ini, Karang Taruna bersama organisasi se-RW 03 Kademangan yakni, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raudhatul Jannah, Irma Raudhatul Jannah, Forum Rukun Tetangga (RT), Granat, Komunitas Tani Remaja Kademangan Bawah (Karemba), Pemuda Irka 06, Laskar Banten, Pendekar Banten, BPPKB Banten, BMB, RAS, Pemuda Pancasila dan PJS Official.

Seorang Warga Desa Cimoyan, Iis, selaku panitia donasi menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan materi maupun non materi yang disalurkan oleh Karang Taruna RW 03, Kelurahan Kademangan, Kota Tangsel. Dia merasa banyak orang-orang yang masih peduli dengan keadaan yang menimpa masyarakat sekitanya. “Bantuan ini, sangat berarti untuk kami, semoga kepedulian teman-teman dari karang taruna dibalas oleh Allah SWT. Kami akan mendistribusikan pemberian donasi ini dengan sebaik baiknya,” kata dia.

 

Ikuti tulisan menarik Luthfi Fathurrahman lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler