Tahun Ini Tak Rilis Album, Billy Surya Dilaga Justru Luncurkan NFT - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Billy Surya Dilaga via Instagram

Caroline R

Community Writer
Bergabung Sejak: 2 Januari 2020

Selasa, 17 Mei 2022 07:44 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Tahun Ini Tak Rilis Album, Billy Surya Dilaga Justru Luncurkan NFT

    Jika sebelumnya Anda mendengar kabar bahwa Billy Surya Dilaga tengah vakum setelah merilis album ketiganya Seasons. Kini ia sudah mulai kembali aktif mengunggah postingan di media sosialnya, termasuk membagikan proyek NFT baru miliknya.

    Dibaca : 1.396 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Jakarta – Jika sebelumnya Anda mendengar kabar bahwa Billy Surya Dilaga tengah vakum setelah merilis album ketiganya Seasons. Kini ia sudah mulai kembali aktif mengunggah postingan di media sosialnya, termasuk membagikan proyek NFT baru miliknya.

    Sebelumnya, akhir tahun lalu ia mengumumkan bahwa dirinya akan vakum dari dunia musik sejenak untuk fokus memperbaiki beberapa masalah dalam dirinya, termasuk juga tak ada rencana merilis album di tahun 2022 ini.

    Meski dipastikan tak akan merilis musik baru, nampaknya saat ini ia tengah terlihat tertarik untuk mempelajari dunia NFT.  Dikutip dari interviewnya dengan StarNgage, Billy mengungkapkan bahwa selain musik, saat ini dirinya juga tengah mengerjakan proyek NFT miliknya yang ia beri nama BillyBears.Co.

    Ia menambahkan bahwa tujuan ia membuat NFT yakni adalah fokus untuk menghubungkan orang-orang di seluruh dunia. NFT yang ia beri nama BillyBears.Co tersebut berbentuk beragam ilustrasi karakter beruang. Koleksi gambar tersebut juga diketahui dibuat dan dijual di marketplace NFT baru-baru ini.

    Jika diucapkan sekilas, nama proyek NFT milik Billy ini terdengar seperti nama penggemar Justin Bieber yakni Beliebers. Terlebih lagi Bieber juga lebih dulu meluncurkan NFT dengan nama inBetweeners dengan menampilkan karakter yang kurang lebih sejenis. Tak heran, dirinya memang sejak dulu juga mengakui bahwa ia mengagumi Justin Bieber dan sering menjadikannya sebagai sumber insiprasi di musik.

    Non-Fungible Token atau NFT memang saat ini merupakan salah satu jenis aset digital yang sedang naik daun. NFT biasanya digunakan oleh seorang seniman untuk menjual karya seninya atau konten digital mereka. Hal ini dikarenakan aset atau karya digital bisa dijual dan dipastikan keasliannya, meski konten atau karya tersebut banyak diduplikasi dan beredar di internet.

    Tentu alasan Billy meluncurkan NFT miliknya bisa jadi karena ia tetap ingin membuat sesuatu yang kreatif dan juga ingin mencoba hal baru diluar musik, dimana ia sempat mengungkapkan tengah stres dan jenuh selama 3 tahun produktif dan membuat album disetiap tahunnya.

    Ikuti tulisan menarik Caroline R lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.