Tempat Wisata Kuliner Kota Jakarta yang Menarik Dikunjungi - Hiburan - www.indonesiana.id
x

grace agavelin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Juli 2022

Minggu, 3 Juli 2022 06:22 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Tempat Wisata Kuliner Kota Jakarta yang Menarik Dikunjungi


    Dibaca : 915 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Mendengar kata wisata kuliner mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalangan muda mudi zaman sekarang, banyak sekali makanan yang sering membuat kita nostalgia sewaktu kita masih sekolah dasar yang terkadang membuat kita kembali mengingat masa masa kecil kita.

    Kini jajanan tersebut bisa kita jumpai hanya diberbagai tempat, mengapa? Dikarenakan memang sudah minim sekali orang orang yang berdagang mengenakan gerobak maupun dipikul. Tetapi tenang disini saya akan berbagi lokasi wisata kuliner yang mungkin bisa anda kunjungi untuk Bersama keluarga,  teman, pasangan atau gebetan kamu.

     

    1. Pasar kue subuh senen

    Pasar ini menjual jajanan pasar dan aneka kue tradisional, mulai dari kue basah hingga kue kering yang biasanya juga bisa kamu jumpai ketika lagi berada diacara pernikahan dan mereka juga menjual aneka kue tart/kue ulang tahun. Kue ini dijual mulai dari kisaran harga Rp 1.000 sampai perbox  mulai dari Rp 10.000 dan untuk kue tart bisa kamu dapati mulai dari kisaran harga Rp 25.000. untuk jam operasional pasar ini mulai dari jam 19.00 wib hingga 06.00 wib. Akses transportasi untuk kesini cukup mudah, kalian bisa membawa kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti, transjakarta, krl ataupun menggunakan angkutan umum lalu berjalan sedikit kearah pasar senen blok 4 dan 5.

    1. Wisata Kota tua jakarta

    Siapa yang tidak tahu salah satu tempat wisata satu ini? Tempat wisata yang sering sekali dikunjungi oleh wisatawan luar negri. Tempat wisata ini memang sangat terkenal sekali dengan museum-museum yang menyimpan barang berserjarah, namun tidak kalah dengan kulinernya. Setelah kamu berjalan sedikit dari pintu keluar stasiun krl maupun halte transjakarta, kamu sudah bisa melihat banyak sekali orang berdagang mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, namun makanan atau jajanan yang wajib kamu cobai adalah kerak telor dan pecel sayuran. Makanan ini bisa kamu dapati mulai dari harga kisaran Rp 15.000 perporsinya.

    1. Blok m

    Mungkin muda mudi zaman sekarang sudah tidak asing lagi dengan nama tempat satu ini dan mungkin sudah tidak asing dengan kulinernya yaitu, gulai tikungan atau yang biasa disingkat dengan sebutan gultik. Makanan ini memang cukup khas karena penyajiannya yang cukup unik, nasi yang di banjiri kuah gulai yang terdapat beberapa daging sapi, ati, dan tetelan, serta ditemani dengan kerupuk lalu kamu juga bisa memilih sate satean untuk mendampingi makanan tersebut. Makanan ini dibandrol mulai dari harga Rp 10.000. Untuk transportasinya anda bisa mengendarai kendaraan pribadi atau menggunakan transjakarata, mrt, maupun krl (menuju kebayoran lalu naik ojek online menuju blok m plaza).

    1. Grand Indonesia

    Siapa yang tidak kenal dengan tempat satu ini? Tempat yang paling ikonik dijakarta pusat karena tepat berhadapan dengan Bunderan HI, jika kamu berkunjung kesini berjalan sedikit karena lokasinya berada dibagian dekat belakang mall terdapat banyak sekali jajanan semasa sekolah dari makanan ringan hingga makanan berat. Walaupun jajanan ini tepat berada dibelakang mall harganya pun cukup terjangkau dan masih bisa disesuaikan dengan kantong kamu yang dibandrol mulai dari Rp 5.000. Untuk akses tranportasi nya kamu bisa mengendarai kendaraan pribadi, atau menggunakan transportasi umum seperti transjakarta dan mrt (turun tepat diBunderan HI), jika kamu menggunakan krl dapat turun distasiun Sudirman lalu jalan kearah Tosari.

    Bagaimana? sangat menarik bukan berjalan-jalan keliling jakarta sambil berwisata kuliner. Mungkin ini dapat kamu jadwalkan untuk liburan nanti bersama keluarga atau date sama pasanganmu loh. Selain harganya terjangkau untuk mencapai tujuannya pun juga sangat mudah dikarenakan sudah banyaknya transportasi umum yang dapat kita gunakan.

    Ikuti tulisan menarik grace agavelin lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.