Universitas Langlangbuana Sukses Menggelar Dies Natalis Ke-40 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Ayu Wulandari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Juni 2022

Senin, 4 Juli 2022 13:35 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Universitas Langlangbuana Sukses Menggelar Dies Natalis Ke-40


    Dibaca : 495 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Bandung - Universitas Langlangbuana ( UNLA) menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangkaian acara puncak dies natalis ke-40 di Wisma Buana Kampus Unla Jalan Karapitan dan live streaming di Channel Youtube UNLA TV pada hari Kamis 14 April 2022. Mengusung tema "Unggul, Mandiri, dan Bereputasi".

    Dalam acara ini Rektor UNLA Dr. H.R.AR. Harry Anwar, Drs., S.H., M.H.Menyampaikan dalam pidatonya bahwa Universitas Langlangbuana perlu dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari pemerintah provinsi sebagai mitra sivitas akademika, untuk selalu berpartisipasi aktif dalam mendukung setiap kegiatan akademis dalam rangka peningkatan kualitas perguruan tinggi di Indonesia menuju world class university (wcu) di tingkat Asean.

    Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Tri Bhakti Langlangbuana (YPTBL) Komjen. Pol. (P). Drs. H. Nana S. Permana, menyampaikan dalam acara dies natalis yang ke 40 ini, sungguh sangat berbeda dibandingkan dengan acara dies natalis sebelumnya.

    “Situasi pandemi Covid-19 ini atau dalam masa transisi dari pandemi ke endemi, Unla menyesuaikan protokol kesehatan, namun tidak mengurangi makna dies natalis,” ujarnya dalam sambutannya.

    Sementara itu, Dr. M. Samsuri, M.T. Ketua LLDikti Wilayah IV Jabar dan Banten menjelaskan mengucapkan selamat dan sukses untuk Universitas Langlangbuana dalam Dies Natalies yang ke-40. Juga mengucapkan semoga bisa terus berkembang pesat dan terus meningkatkan mutu dan kualitasnya

    Hal yang sama dikatakan, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si, menyampaikan selamat dan sukses untuk Dies Unla yang ke-40. Kapolda, juga menyatakan dan berharap dapat berperan dalam mencetak generasi muda yang berkualitas, turut melaksanakan cita-cita luhur dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menjaga NKRI.

    Dan yang terakhir, ditutup oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hadir secara virtual. menyampaikan selamat dan sukses atas Dies Natalis ke-40 Unla, Dalam menghadapi pandemi saat ini, mengajarkan pada kita bahwa infrastruktur dibidang kesehatan mutlak sangat diperlukan.

    "Merujuk tema Dies Natalis yakni menuju Indonesia Maju, Ridwan Kamil mengungkapkan perlunya peningkatan SDM, Ekonomi, dan Infrastruktur di Jawa barat. Dalam orasi, konsep sejahtera dalam pengentasan kemiskinan ada tiga hal yakni, ekonomi lapisan bawah diberikan Subsidi , ekonomi lapisan menengah diberikan kesempatan lapangan pekerjaan , dan ekonomi atas didorong untukdiperlukan bergerak mengembangkan kewirausahaan dan menciptakan lapangan kerja," ujarnya.

     

     

    Ikuti tulisan menarik Ayu Wulandari lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.