Universitas Langlangbuana Sukses Gelar Vaksinasi Massal untuk Umum - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Ilustrasi pemberian vaksin. Sumber foto: astroawani.com

Ayu Wulandari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Juni 2022

Senin, 4 Juli 2022 15:03 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Universitas Langlangbuana Sukses Gelar Vaksinasi Massal untuk Umum


    Dibaca : 494 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Bandung - Guna mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19. Universitas Langlangbuana menyelenggarakan kegiatan vaksinisasi massal, di Wisma Buana Jalan  Karapitan, Kota Bandung. Vaksinansi ini diperuntukkan bagi dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa/i dan masyarakat umum. Gerakan Vaksinisasi massal ini menggunakan jenis vaksin AstraZeneca.

    Vaksin AstraZeneca adalah vaksin yang dikembangkan oleh Universitas Oxford bekerjasama dengan AstraZeneca pada Februari 2020. Nilai efikasi yang terdapat pada Vaksin AstraZeneca sekitar 76%.

    "Nilai Efikasi atau efek perlindungan terhadap COVID-19 sebesar 76%," ujar dr. Abi Noya pada kanal Youtube Alodokter, Kamis (16/09).

    Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus hingga tanggal 5 Agustus 2021 sedikitnya telah memvaksin 2.500. Gebyar 800/hari vaksinasi massal ini dilakukan oleh tenaga medis yang dikerahkan oleh Kesehatan Poldam, Dinas Kesehatan, dan PMI (Palang Merah Indonesia).

    Sedangkan pada Dosis ke- 2 di laksanakan pada tanggal 5 Oktober hingga tanggal Oktober 2021 dengan target 2.400 orang bisa terlaksana 1.875 orang. Kegiatan yang ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr. Hj. Ahyani Raksanagara, M.Kes.

    Alur pemberian vaksinasi ini, pertama-tama mahasiswa/i mengisi g-from yang sudah panitia sediakan. Untuk warga sekitar yang akan mengikuti vaksinasi tersebut harus bekerja sama dengan RT/RW, Kelurahan serta Kecamatan. Setelah mahasiswa/i dan warga sekitar sudah mendaftarkan diri, mereka diwajibkan untuk memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Seperti harus dalam kondisi sehat, tidak memiliki alergi berat dan tidak memiliki riwayat penyakit dalam juga darah tinggi.

    Pihak- pihak yang terlibat dalam kelancaran acara tersebut yaitu, KODAM III Siliwangi, POLDA JABAR, BNPB, PMI Kota Bandung, Saka Bakti Husada, Universitas Aisyiah Bandung.

     

    Ikuti tulisan menarik Ayu Wulandari lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.