Suasana Baru Pantai Parangtritis Setelah Dua Tahun Lockdown - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Ruang baca by mbi ✍ Art Muhammad firdaus

pusat bantuan customerservicebymbi@gmail.com
Bergabung Sejak: 9 Juni 2022

Jumat, 15 Juli 2022 08:08 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Suasana Baru Pantai Parangtritis Setelah Dua Tahun Lockdown

    22 juni 2022- Terletak di desa Parangtritis, kaponewon kretek, kabupaten Bantul, Yogyakarta terdapat salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi

    Dibaca : 1.056 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

         22 juni 2022- Terletak di desa Parangtritis, Kaponewon Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta terdapat salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wisata ini telah di buka kembali setelah kasus covid-19 di Indonesia menurun. Destinasi wisata ini bernama pantai Parangtritis. Lalu, apa saja pesona dari wisata pantai Parangtritis?

    Sebelum bicara tentang pesona kita pasti perlu tau berapa harga tiket masuk ke destinasi wisata pantai Parangtritis. Tiket masuk ke pantai ini sangatlah ramah di kantong. Wisatawan cukup mengeluarkan uang sebesar 10 ribu rupiah/orang.sedangkan, jam operasional pantai Parangtritis senin sampai minggu di buka dari jam 08.00-18.00 untuk para pengunjung yang sedang berlibur.

    Jarak antara pantai Parangtritis dari kota Yogyakarta kurang lebih 27 km dengan waktu tempuh 2 sampai 3 jam. Para wisatawan dapat menggunakan transportasi Transjogja untuk menghemat waktu dan uang. Di sepanjang jalan menuju pantai Parangtritis ada berbagai restoran dan minimarket yang terletak di sepanjang pinggir jalan. Sehingga, para wisatawan dapat berkunjung untuk istirahat mengisi perut sebelum sampai ke pantai. Sebaiknya, kamu yang ingin berkunjung ke pantai Parangtritis membawa makanan dan minuman dari rumah di karenakan harga makanan dan minuman ditempat destinasi 4× harga normal. 

           Suasana baru dan wajah baru bagi para pengunjung pantai Parangtritis setelah lebih dari 2 tahun di rumah tidak dapat liburan kemana-mana. Kini, mereka dapat melepas rindu dan lelah di tempat destinasi yang terletak di kota Yogyakarta tersebut. Walaupun masih menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan suasana yang dulu masih tetap sama.

    Bermain ombak bersama keluarga, makan besar bersama alumni sekolah, bermain istanah pasir bersama anak-anak dan berfoto bersama di pesisir pantai. Semua moment itu masih ada di wajah mereka dan suasana pantai Parangtritis. Apalagi, salah satu pesona pantai Parangtritis yang menarik perhatian dan tidak lengkap kalau belum melewatinya. Apalagi kalau bukan matahari tenggelam atau yang sering kita sebut sunset. Pesona sunset pantai Parangtritis memiliki keindahan tersendiri untuk para wisatawan. Inilah pantai Parangtritis yang 2 tahun lalu hilang keberadaannya kini telah kembali dengan suasananya yang baru dan seru. 

     

    Ikuti tulisan menarik Ruang baca by mbi ✍ Art Muhammad firdaus lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.