x

Iklan

Muhammad Andri Fahrizal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Juli 2022

Kamis, 21 Juli 2022 06:14 WIB

Impian Aplikasi Admin Bengkel Sepeda Motor adalah Diagnosa Otomatis dengan Bantuan AI

AdminBengkel adalah aplikasi sistem menejemen bengkel pintar yang terintegrasi dengan Blockchain untuk melacak riwayat servis kendaraan bermotor dan Diagnosa kerusakan sepeda motor otomatis.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Tujuan dan impian  AdminBengkel adalah menjadi aplikasi sistem menejemen bengkel pintar yang terintegrasi dengan blockchain. Tujuannya adalah untuk melacak riwayat servis kendaraan bermotor yang bisa meningkatkan harga jual kendaraan bermotor bekas dengan cara menyimpan data servis di buku besar yang tidak bisa dimanipulasi. Selain itu nantinya aplikasi ini juga mempunyai fitur Estimasi Pintar yang bermanfaat untuk menganalisa kerusakan kendaraan bermotor secara otomatis. Ini bisa menghemat waktu pekerjaan dan secara otomatis menghitung biaya perbaikan dengan bantuan Machine Learning. Aplikasi ini juga secara realtime menginformasikan progress dari pengerjaan perbaikan kendaraan bermotor.

    AdminBengkel belum mempunyai bisnis model yang ditetapkan. Sebenarnya masih banyak peluang yang admin miliki untuk mendapatkan keuntungan seperti menjadikan AdminBengkel sebagai sofware as services. Keuntungan dari penyedia API Estimasi Pintar berbayar, perantara pembayaran antara pelanggan dengan pemilik usaha bengkel, keuntungan dari penyedia layanan advertising didalam aplikasi, menjual peralatan servis dan dari yang lainnya.

    Tetapi untuk saat ini pengembang berkomitmen untuk menyediakan layanan gratis untuk semua pelaku usaha bengkel umum dan berharap tetap gratis juga ditahun-tahun berikutnya. Sumber dana aplikasi ini untuk sekarang bergantung dari iklan adsense dan donasi-donasi yang masuk.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

    Harapan dari para pengembang aplikasi ini adalah ada orang yang bersedia membimbing pengembangan aplikasi ini, agar tujuan dari para pengembang bisa tercapai dan terdeliver dengan baik, banyak kendala juga yang dialami pengembang aplikasi, mulai dari progress pengembangan yang terlalu lambat sampai kesusahan dalam promosi, padahal aplikasinya gratis.

FYI: aplikasi admin bengkel baru berfungsi sebagai menejemen bengkel dan sedang dalam proses pengembangan blockchain dan Ai.

   Semoga dengan ada nya artikel ini ada orang baik yang bisa mengajari para pengembang cara memasarkan produk dengan baik dan benar, juga bisa menjadi mentor untuk kemajuan aplikasi ini.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Andri Fahrizal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu