Inilah 5 Manfaat Investasi Jangka Panjang Agar Bisa Kaya di Hari Tua - Humaniora - www.indonesiana.id
x

Ruqyah Cirebon

Jurnalistik
Bergabung Sejak: 12 Juli 2021

Kamis, 21 Juli 2022 06:15 WIB

  • Humaniora
  • Topik Utama
  • Inilah 5 Manfaat Investasi Jangka Panjang Agar Bisa Kaya di Hari Tua

    Meski saat ini sudah banyak aplikasi investasi keuangan yang dipasok melalui media sosial, namun masih banyak masyarakat yang belum memahami nilai dari berinvestasi. Namun, ada juga yang sebenarnya sudah mulai melek moneter dan sedang mempersiapkan investasi ini

    Dibaca : 671 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Melansir situs berita Cirebon , saat ini sudah banyak aplikasi investasi keuangan yang dipasok melalui media sosial, namun masih banyak masyarakat yang belum memahami nilai dari berinvestasi. Namun, ada juga yang sebenarnya sudah mulai melek moneter dan sedang mempersiapkan investasi ini.

    5 Keuntungan Investasi Jangka Panjang Melalui Aplikasi Investasi

    Ada begitu banyak alat investasi keuangan yang bisa Anda pilih. Misalnya, persediaan, dana bersama, obligasi, properti residensial atau komersial, serta lainnya.

    Selain itu, Anda juga melakukan investasi keuangan jangka pendek dan jangka panjang. Keduanya dibedakan berdasarkan besarnya waktu yang dibutuhkan untuk menerima dana. Untuk investasi keuangan jangka panjang sendiri biasanya membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan hasil.

    Oleh karena itu, investasi jangka panjang ini lebih cocok digunakan sebagai dana pensiun atau untuk waktu-waktu tertentu. Walaupun memakan waktu yang cukup lama, namun hasil yang didapat sangat sesuai dengan apa yang akan didapatkan nantinya.

    Untuk memulai investasi ini, Anda dapat melakukannya dengan cepat melalui aplikasi investasi. Diantaranya adalah aplikasi digibank by DBS yang merupakan mobile banking dengan aplikasi investasi terbaik dan juga mudah digunakan melalui ponsel Anda.

    Selain keuntungan sebelumnya, ada beberapa keuntungan investasi jangka panjang lainnya yang bisa Anda peroleh seperti yang tercantum di bawah ini.

    1. Dapat Digunakan Sebagai Persiapan Keuangan Untuk di Masa Depan

    Keuntungan awal dari investasi keuangan jangka panjang ini adalah Anda dapat mempersiapkan masa depan keuangan yang lebih baik. Contohnya seperti dana pendidikan untuk diri sendiri atau anak, biaya kesehatan dan kebugaran, biaya di hari tua, dan juga lainnya.

    Dengan kemampuan menjaga sumber keuangan sejak dini, Anda dapat memiliki masa depan yang terarah tanpa komplikasi karena menghadapi masalah ekonomi yang besar.

    Selain itu, investasi finansial juga mampu memberikan keuntungan akibat kenaikan biaya. Misalnya, harga saham umumnya meningkat setiap tahun. Sehingga Anda bisa mendapatkan hasil keuntungan di masa depan.

    1. Dapat Menjaga Aset dari Inflasi

    Memulai pengeluaran dengan menggunakan aplikasi investasi juga dapat membantu Anda menjaga properti Anda dari kenaikan biaya hidup. Karena biasanya kenaikan biaya hidup membuat nilai uang cenderung turun dari tahun ke tahun.

    Memang benar, peningkatan akibat kenaikan biaya hidup tidak terlalu besar, namun tetap bisa berdampak pada properti yang Anda miliki.

    Untuk memastikan aset-aset ini tidak habis karena kenaikan inflasi, Anda bisa mulai berinvestasi. Sebagai contoh, penggunaan mobile banking selain aplikasi investasi keuangan seperti aplikasi digibank by DBS yang menawarkan pilihan instrumen investasi.

    Selain itu, Anda juga dapat mulai mempelajari pemantauan investasi keuangan dengan tepat untuk memastikan bahwa perkembangan uang Anda dapat mengalahkan tingkat inflasi.

    1. Dapat Dimanfaatkan Sebagai Dana Program Pensiun

    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda dapat menikmati investasi jangka panjang dalam penuaan ini sebagai dana pensiun.

    Pasalnya, nilai investasi dipastikan akan terus meningkat. Sehingga Anda dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan Anda di hari tua.

    Kenyataannya, para gen milenial juga ingin pensiun dini dan juga menghargai buah dari pekerjaannya yang sulit meski sebenarnya belum memasuki fase lanjut usia.

    Hal ini dapat dilakukan jika Anda sudah mulai melakukan estimasi investasi yang ekstensif dan jumlah investasi ini dapat digunakan untuk memenuhi segala macam kebutuhan.

    1. Anda Tidak Perlu Repot Melakukan Pemantauan Investasi Setiap Saat

    Salah satu kemudahan dalam melakukan investasi jangka panjang adalah Anda tidak perlu repot memeriksa aktivitas investasi keuangan secara rutin.

    Namun, juga jika tidak dipantau, Anda tetap tidak boleh mengabaikan investasi keuangan yang telah dilakukan sebelumnya. Anda tetap harus memeriksanya, hanya dengan durasi yang lebih jarang.

    Anda juga dapat melakukan pemeriksaan ini dengan mudah dengan aplikasi investasi. Ini karena Anda hanya perlu membuka perangkat di mana saja dan kapan saja untuk memeriksa nilai investasi keuangan yang sebenarnya telah Anda lakukan sebelumnya.

    1. Anda Dapat Mencapai Kebebasan Finansial

    Hal ini tentunya sangat didambakan oleh banyak orang karena dengan mencapai kebebasan ekonomi, berarti Anda tidak perlu khawatir dengan kebutuhan standar untuk diri sendiri dan juga rumah tangga Anda. Mulai dari pendidikan, kesehatan, sandang, pangan, hingga perumahan.

    Anda bisa mendapatkan fleksibilitas moneter ini dengan mudah melalui investasi keuangan yang langgeng. Dengan melakukan investasi keuangan ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan di masa depan.

    Selain itu, investasi biasanya memang meningkat sesekali. Maka dengan jumlah investasi yang Anda miliki serta berbagai perhitungan yang telah dilakukan, sangat memungkinkan bahwa investasi keuangan Anda dapat digunakan sebagai dana untuk memenuhi berbagai tuntutan di masa depan.

    Jadi sesuai dengan prinsip “kebebasan ekonomi”, yaitu tidak perlu pusing memikirkan segala macam kebutuhan sehari-hari.

    Investasi Keuangan Jangka Panjang Dengan Aplikasi Investasi digibank by DBS

    Nah, cara paling mudah untuk mendapatkan kebebasan moneter yang bisa Anda lakukan adalah mulai berinvestasi dengan aplikasi digibank by DBS.

    Dengan aplikasi digibank by DBS, Anda dapat merasakan 3 keuntungan yang memudahkan Anda berinvestasi dari ponsel, yaitu:

    1. Pembukaan rekening tanpa perlu ke bank

    Di sini Anda hanya perlu mendaftar di aplikasi digibank by DBS tanpa perlu menyerahkan beberapa berkas untuk mulai membuka rekening.

    1. Proses Verifikasi Mudah

    Untuk verifikasinya sendiri, 100% digital, digibank by DBS saat ini sudah bisa memanfaatkan biometrik wajah. Jadi anda hanya perlu menyiapkan e-KTP, setelah itu isi biodata yang sudah disiapkan, setelah itu validasi wajah dari kamera depan handphone anda.

    1. Gratis Transfer dan Penarikan Uang

    Selain itu, Anda juga benar-benar bebas saat melakukan transfer atau tarik tunai di semua mesin Atm dengan saldo biasa minimal Rp 1 juta per bulan.

    Mudah bukan untuk mendaftar di aplikasi investasi ini? Mulailah, mulailah berinvestasi dengan mudah melalui Aplikasi digibank by DBS!

     

    Referensi : Media Cirebon

    Ikuti tulisan menarik Ruqyah Cirebon lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.