x

Iklan

alma hasna

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Mei 2022

Senin, 22 Agustus 2022 06:06 WIB

Perabotan Untuk Menciptakan Ruang Keluarga Dengan Gaya Japandi

Agar tercipta ruang keluarga yang nyaman, desain pada ruang keluarga perlu dipertimbangkan. Salah satunya gaya desain Japandi yang memiliki nilai kesederhanaan, tampilan minimalis, dan fungsionalitas yang bisa kamu coba.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menonton televisi, mengobrol, bercanda, dan lain sebagainya merupakan aktivitas yang sering dilakukan bersama keluarga di ruang keluarga. Ruang keluarga yang nyaman memiliki peran dalam meningkatkan kedekatan antar anggota keluarga. Agar tercipta ruang keluarga yang nyaman, desain pada ruang keluarga perlu dipertimbangkan. Salah satunya gaya desain Japandi yang memiliki nilai kesederhanaan, tampilan minimalis, dan fungsionalitas yang bisa kamu coba. 

Gaya Japandi sendiri merupakan gabungan gaya desain dari 2 negara yaitu Jepang dan Skandinavia serta memiliki ciri khas bentuk yang sederhana dan garis yang solid. Selain itu, furniture dengan gaya Japandi jarang memiliki aksen dekorasi. Furniture dengan gaya Japandi menggunakan bahan-bahan alami seperti kayu dan rotan dengan warna cerah. Apabila kamu memiliki ruang keluarga yang tidak terlalu besar, gaya Japandi sangat cocok untuk kamu karena memiliki kelebihan dapat menghemat dan menyisakan banyak ruang kosong pada suatu ruangan sehingga tampak lebih luas. Dalam menciptakan ruangan dengan gaya desain Japandi maka dibutuhkannya furniture yang mendukung gaya desain tersebut. Yuk simak perabotan yang dapat kamu gunakan untuk menciptakan ruang keluarga dengan gaya desain Japandi!

1. Meja Televisi Kayu Dengan Sedikit Aksen RotanMeja Televisi

Meja Televisi

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam menata ruang keluarga pastinya meja televisi tidak boleh terlupakan. Karena Japandi identik dengan bahan yang berasal dari alam maka gunakan meja televisi yang terbuat dari kayu. Pastikan meja televisi memiliki ukuran yang pas untuk ruang keluarga kamu agar ruangan tidak terasa penuh.

2. Sofa Ruang Keluarga Dengan Kerangka Kayu

Sofa

Sofa

Sofa juga tidak kalah penting dengan meja televisi. Sofa yang nyaman dapat membuat ruang keluarga menjadi nyaman dan betah untuk berlama-lama duduk di ruang tersebut.

3. Coffee Table 

Coffee TableCofee Table

Coffee table juga dapat dapat dibilang penting bagi sebagian orang untuk berada di ruang keluarga. Dengan menggunakan coffee table, kita dapat meletakan remot, makanan, minuman, atau benda lainnya. Apabila kamu memiliki ruang keluarga yang tidak terlalu besar, kamu dapat menggunakan meja kecil yang diletakkan pada samping sofa sebagai alternatif atau jika menurut kamu coffee table tidak akan terpakai maka kamu tidak perlu menggunakan coffee table sehingga ruang keluarga menjadi lebih luas dan terbuka.

4. Karpet Sebagai Dekorasi Tambahan Pada Ruang Keluarga

Karpet

Selain menambah kenyaman khususnya pada kaki kita, karpet juga dapat digunakan sebagai dekorasi tambahan. Pastikan kamu menggunakan karpet dengan warna netral.

5. Gunakan Vas Kayu Sebagai Dekorasi

Vas Kayu

Agar area berkumpul dengan anggota keluarga lebih menarik, kamu dapat menambahkan beberapa dekorasi yang sesuai salah satunya dengan menggunakan vas kayu yang dapat kamu isi dengan tanaman kering atau tanaman rustic.

Ikuti tulisan menarik alma hasna lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler